oleh

Pengurus DWP Maybrat Adakan Ibadah syukur, Awali Program Kerja

MAYBRAT, – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Maybrat masa bakti 2019 – 2024 melakukan ibadah syukur dalam mengawali program-program kerja di wilayah Maybrat. Ibadah syukur dihadiri oleh Bupati, Bernard Sagrim, Sekda, Sekwan, Dandim dan pimpinan OPD di Aula Sekretariat Pemkab Maybrat, Papua barat, Kamis (22/4/21).

“Kami melakukan ibadah syukuran ini untuk mengawali program-pdogran kerja pengurus DWP masa bakti 2019-2024. Ibadah ini kami segaja buat untuk mensyukuri berkat Tuhan. Sehingga program apapun kedepan yang di oleh DWP menjadi berkat di Maybrat”, terang Wakil Ketua I DWP Maybrat, Ny. Juliana L. Taa kepada Jurnalis usai ibadah syukuran.

Dijelaskannya, ada empat bidang yang telah menjadi fokus kerja dari DWP Maybrat yakni, bidang sekretariat, ekonomi, pendidikan dan sosial budaya. Namun dari empat bidang ini, program prioritas mengawali kinerja DWP di tahun 2021 ini lakukan pendataan terhadap istri-istri pegawai maupun ASN yang belum menikah di seluruh dinas sampai ke distrik.

“Jadi, kami akan melakukan pendataan agar nantinya akan dibuat nikah massal sehingga istri pegawai maupun ASN sendiri memiliki status nikah sah baik secara gereja dan juga secara pemerintah. Sebab kami DWP mitra daripada pemerintah daerah. Jadi kami akan melakukan tanggungjawab ini, dan ikut melangkah bangun Maybrat”, ujarnya.

Selaku Penasehat DWP Maybrat, Ny. Naomy Netty Howay Sagrim mendukung penuh apa yang dilakukan oleh DWP sesuai ADRT serta kebijakan program. Jika memang diprioritas pendataan dikejarkan, dengan catatan tetap berkoordinasi dengan disdukcapil dan dinas teknis lainnya sehingga dari masing-masing OPD memberikan data pegawai yang belum menikah secara gereja sama pemerintah.

“Saya harap DWP bermain peran disini untuk mengedukasi supaya ASN yang belum nikah dapat mengikuti nikah massal. Karena kalau hanya pengumuman tidak edukasi saya pikir akan sedikit yang hadir. Yang paling penting lagi, DWP koordinasi dengan organisasi lain yakni, PKK dan GOW secara baik. Begitupun organisasi perempuan lainnya”, pesannya.

Sementara, Bupati Maybrat, Dr. Drs. Bernard Sagrim, MM mengajak pengurus DWP masa bakti 2019-2024 tetap semangat melakukan yang paling terbaik di Maybrat. Apalagi, kata dia objek pelayanan DWP sudah jelas patner dengan korpri. Dengan itu tinggal pemetaan, persoalan apa yang dihadapi istri pegawai dan suami sehingga tidak masuk kantor.

“Saya berharap, tetap semangat sesuai mars DWP yakni, membina istri-istri pegawai guna tingkatkan mutu pendidikan, ekonomi, sama sosial budaya demi mencapai kesejahteraan anggota dan keluarga, serta ikut tingkatkan SDM insan juga pembangunan di Kabupaten Maybrat”, tutup Bernard Sagrim. [Valdo]

Komentar