oleh

Kepala BPKAD dan Inspektur Daerah Kota Sorong Dimutasi

 

SORONG, – Sejumlah jabatan strategis di wilayah pemerintah Kota Sorong mengalami Mutasi besar-besaran. Mutasi tersebut berlangsung pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Sorong Pahimah Iskandar yang didampingi Sekda Kota Sorong Yakob M Kareth di Aula Samu Siret Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (20/4/21).

Wakil Wali Kota Sorong Pahimah Iskandar membacakan SK Wali Kota dan melantik sejumlah pejabat. Dalam sambutannya Pahima mengatakan bahwa pergantian pejabat merupakan hal biasa di lingkungan Pemerintahan. Hal ini dilakukan, untuk proses kaderisasi sekaligus penyegaran karena ada sejumlah pejabat yang bertugas lebih dari 5 tahun dan ada juga yang memasuki masa purna tugas.

“Saya berpesan agar para pejabat yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik, sehingga dapat membantu Wali Kota dan Wakil Wali kota dalam membangun Kota Sorong, disisa masa jabatan sisa 1 tahun 4 bulan,” ungkapnya.

Adapun sejumlah pejabat yang dilantik kemarin adalah mantan kepala BPKAD Hanock Talla yang dirotasi menduduki jabatan Asisten II bidang administrasi umum. Mantan Kepala Inspektur daerah, Abdul Rahim Oeli dirotasi menduduki jabatan staf ahli bidang pemerintah hukum dan politik (PHP) dan jabatan lama digantikan Ruddy Lakku.

Selain itu adalah Karel Gifelem sebagai Kepala BKPSDM, Adrianus Asmuruf sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Thamrin Tajuddin sebagai Asisten III Bidang Administrasi, Perekonomian dan Pembangunan, Ricky Nauw sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Meriam Isir sebagai Kepala Dinas PMPTSP, Wilhelmus Asmuruf sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Paul Lazarus Yawan sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Lodwiq Malaseme sebagai Kepala Bagian Hukum dan Nurhayati Marasabessy sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan.

Turut menyaksikan dalam pelantikan tersebut, Sekda Kota Sorong Jakob Kareth dan sejumlah OPD lainnya. (Oke)

Komentar