oleh

Pemkot Siapkan 3 Pabrik Atasi Kelangkaan Oksigen

 

SORONG,- Wali kota Sorong, Lambertus Jitmau saat dijumpai oleh awak media menangapi isu tentang kelangkaan stok tabung oksigen bagi pasien COVID 19 di aula Samu Siret, kota Sorong, Papua Barat, Selasa (27/7/21).

Orang nomor satu dalam jajaran pemkot menyampaikan kesediaan stok oksigen saat ini masih memadai dan warga diharapkan tidak perlu khawatir.

“Untuk saat ini kota Sorong memiliki kesediaan stok yang memadai” ungkap Wali Kota.

Pada kesempatan yang sama, Ia menegaskan bahwa saat ini kota Sorong memiliki 3 Pabrik yang siap memproduksi stok oksigen untuk menyuplai kebutuhan warganya.

“Saat ini kota Sorong memiliki 3 Pabrik yang siap memproduksi stok oksigen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap oksigen,” terangnya dihadapan awak media.

Lebih lanjut, Lambert menuturkan bahwasanya 3 Pabrik dapat memproduksi 300 tabung oksigen tiap pabriknya, sehingga dari ketiga pabrik tersebut dapat memproduksi sebanyak 900 tabung oksigen untuk sekali produksi perharinya.

Dengan kesediaan stok oksigen yang cukup besar dapat menyuplai kebutuhan 7 rumah sakit yang ada di Kota Sorong sampai saat ini.

Selanjutnya, Ia menegaskan kepada pelaku produksi agar tidak menyuplai stok oksigen keluar daerah untuk mengatasi ketersediaan stok terhadap rumah sakit yang ada di kota Sorong ini.

Dengan tegas Ia juga akan memanggil pelaku produksi yang menyuplai oksigen ke luar daerah dengan sanksi tertentu. (Jharu/oke)

Komentar