oleh

Laksamana Pertama TNI Imam Musani Jabat Danlantamal XIV

SORONG, – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah pimpin serah terima jabatan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIV Sorong di Mako Armada III Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (26/7/21).

Jabatan Danlantamal XIV yang sebelumnya dijabat Brigjen TNI (Mar) Markos, digantikan Laksamana Pertama TNI Imam Musani.

Sebelumnya, Laksma TNI Imam Musani, menjabat Wakil Komandan Seskoal di Jakarta. Sedangkan Brigjen TNI (Mar) Markos, akan menjabat sebagai Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim Angkatan laut di Mabesal, Jakarta.

Seusai acara serah terima jabatan tersebut, Pangkoarmada III menegaskan bahwa berbagai kesuksesan dan keberhasilan telah diraih oleh Lantamal XIV Sorong dalam mengemban tugas operasi, memberikan dukungan pangkalan, pembinaan personel serta kegiatan lainnya. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras, dedikasi, loyalitas serta integritas yang tinggi dari pejabat lama Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Markos.

“Saya berharap prestasi ini menjadi motivasi setiap prajurit di jajaran Koarmada III untuk memberikan pengabdian terbaik kepada organisasi yang kita cintai,” ujar Pangkoarmada.

Pangkoarmada III juga menegaskan bahwa penempatan jabatan adalah amanah, sekaligus kepercayaan yang harus dijaga.

“Saya yakin dan percaya, Laksma TNI Imam Musani, dapat meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dari pejabat lama dengan baik, sehingga roda organisasi dapat langsung bergerak dinamis dan jangan lupa untuk memperhatikan kearifan lokal, sehingga Koarmada III semakin dicintai rakyat dan mengharumkan nama TNI Angkatan Laut,” imbuhnya.

Acara serah terima jabatan Komandan Lantamal XIV ini berlangsung sederhana namun khidmat, menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat, hanya dihadiri Kepala Staf Koarmada III Laksma Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, Inspektur Koarmada III Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya S, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi, para Asisten Pangkoarmada III, Komandan Satuan Koarmada III, dan para Asisten Komandan Lantamal XIV Sorong. (Oke)

Komentar