Pemkab Sorong Optimis Raih Paritrana Award 2024, Plh Bupati : Kita Berupaya

SORONG, PBD – Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya bersama BPJS Ketenagakerjaan menggelar wawancara kandidat penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan dalam penganugerahan Paritrana Award tahun 2024 bertempat disalah satu hotel di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (26/2/24).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com, penganugerahan Paritrana Award tahun 2024 diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Perusahaan maupun Pekerja Swasta terkait penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Saat ini diketahui telah memasuki tahapan wawancara kandidat penganugerahan.

Plh Bupati Sorong, Cliff Agus Japsenang optimis Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong akan meraih dan menyabet penganugerahan Paritrana Award tahun 2024.

“Kita berupaya yang terbaik buat pemerintah Kabupaten Sorong,” ucap Plh Bupati Sorong Cliff Agus Japsenang usai mengikuti wawancara kandidat penganugerahan.

Dibeberkannya bahwa, pemerintah daerah Kabupaten Sorong telah berkomitmen besar dalam memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan terhadap pekerja formal maupun nonformal.

“Pemerintah Kabupaten Sorong sejak tahun 2018 telah berkomitmen dengan regulasi yang dibuat, dan menganggarkan anggaran untuk program ini serta berupaya meningkatkan jumlah peserta program, khususnya aparat kampung,” bebernya.

Ditambahkannya, presentasi yang diberikan saat wawancara terkait aparat kampung diakuinya memanglah kecil yakni jumlah kepesertaan yang berjumlah 242 kampung dikali 6.

“Kami upayakan tahun ini bisa dapat 10-20 persen. Kalau jumlah kampung, ketenagakerjaan hampir seratuasan, sehingga kami berupaya yang terbaik bagi Pemkab Sorong,” tambahnya.

Sebelumnya pelaksanaan wawancara kandidat penganugerahan Paritrana Award tahun 2024 di Provinsi Papua Barat Daya itu dibuka oleh Penjabat (Pj) Sekda Papua Barat Daya, Edison Siagian melalui video conference.

Pj Sekda Papua Barat Daya, Edison Siagian mengatakan bahwa, Paritrana Award 2024 ini merupakan alat ukur bagi Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dan Kabupaten/Kota se-Papua Barat Daya dalam menilai diri sendiri serta sebagai pionir guna melaksanakan sesuatu yang berkaitan dengan ketenagakerjaan maupun pelayanan publik.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan apresiasi dan dukungan terkait penyelenggaraan penganugerahan Paritrana Award, sehingga dirinya berharap Provinsi Papua Barat Daya sebagai Provinsi baru dapat menyabet banyak penghargaan termasuk penganugerahan Paritrana Award tahun 2024.

“Kami sebagai provinsi baru di Indonesia menjadikan ini semacam alat untuk menilai diri kita sendiri. Ini akan menjadi tanda, meskipun baru, Papua Barat Daya berkomitmen dalam memberikan perhatian serius dan lebih terhadap ketenagakerjaan maupun pelayanan publik,” ujar Pj Sekda Papua Barat Daya, Edison Siagian saat membuka pelaksanaan penganugerahan Paritrana Award tahun 2024 melalui video conference.

Pantauan Sorongnews.com, terdapat sejumlah daerah di Provinsi Papua Barat Daya yang turut serta mengikuti wawancara kandidat, diantaranya yakni Pemkab Sorong, Pemkab Raja Ampat, Pemkab Tambrauw dan Pemkot Sorong.

Dikatagori Pendidikan yang akan diwawancara yakni Universitas Muhammadiyah Sorong (Unamin), Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong dan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Sorong.

Tak hanya itu, terdapat kategori perdagangan dan jasa yang akan diwawancara yakni Saga
Retailindo Sorong, Papua Sejahtera, Vega Bintang Abadi (Vega Hotel), Mega Mall, Rumah Sakit (RS) Pertamina sorong, Henrison Inti Persada, UD Piala dan Yellu Mutiara. (Jharu)

___

Komentar