oleh

Pelaku Penganiaya Merangkap Pencuri Berhasil Diamankan Polsek Sorong Kota

SORONG,- Terus menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat kota Sorong sekaligus membasmi kejahatan, Polsek Sorong Kota kembali mengamankan satu orang pelaku penganiaya sekaligus pencurian uang.

Kejadian tersebut dialami oleh Reynold Kakiay yang merupakan korban penganiayaan, yang setelah dianiaya kemudian pelaku RK alias V melakukan aksi curi uang korban sebesar 15 Juta Rupiah di jalan Jend Ahmad Yani lorong TMP samping Asrama Haji Kota Sorong, Kamis, (29/9/22).

Kapolsek Sorong Kota, AKP Saroji, mengatakan bahwa dari peristiwa korban telah membuat laporan di polsek dan langsung ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian.

Ia bercerita, awal mula kejadian penganiayaan sekaligus pencurian terjadi ketika korban bersama seorang temannya yang merupakan saksi sedang menginap di Home Stay sekitar asrama haji.

“Korban hendak membeli rokok kemudian setibanya di pangkalan ojek bertemulah dengan si pelaku ini, kemudian pelaku meminta uang sebesar Rp.50.000 namun korban memberikan Rp100.000,” ungkap Kapolsek Sorkot.

Bebernya, pelaku ini tunggal yang pertama Ia meminta uang Rp.50.000 kepada korban namun diberikan lebih yaitu sebesar Rp. 100.000, akan tetapi tiba-tiba pelaku menuduh korban membawa lari istri teman pelaku sehingga korban dipukul dan tas korban yang berisikan uang sebesar 15 juta diambil oleh pelaku.

Katanya, dengan adanya laporan polisi dari korban kepada kami Polsek Sorong Kota bersama dengan unit Reskrim bergerak cepat untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Pelaku sudah diketahui identitasnya bernama RK alias V dengan barang bukti sisa uang sebesar Rp.4.950.000, setelah diamankan pelaku mengakui semua perbuatannya di depan penyidik dan uang yang diperoleh dibagi-bagi kepada teman-temannya.

Atas perbuatan tersebut pasal yang disangkakan kepada pelaku pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (Mewa)

Komentar