oleh

Keji, Tidak Hanya Dibacok dan Ditembaki, 2 Warga Sipil Dibakar TPNPB

MANOKWARI, – Perbuatan sadisme dan kekejian dipertontonkan Kelompok yang mengklaim dari Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat – Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) melalui sejumlah video pembantaian 4 warga sipil pekerja jalan trans Papua Barat yang tersebar luas di media sosial dan kalangan masyarakat.

Kekejian mereka bermula saat mereka merampas sejumlah truk dan alat berat pekerja jalan yang sedang bekerja, Kamis (29/9/22). 4 orang pekerja yang tidak dapat melarikan diri, menerima nasib dengan dibacok hingga tewas ditempat kejadian. Dari 4 warga sipil tersebut, 2 diantaranya diabakar hidup-hidup bersama kendaraan truk yang ada di lokasi kejadian.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi yang dikonfirmasi Sorongnews.com

“Usai mendapatkan informasi tersebut pada Jumat pagi (30/9) Tim Polres Teluk Bintuni yang dipimpin oleh Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, berangkat menuju ke TKP penembakan warga sipil oleh KKB di Lokasi Pekerjaan Jalan Moskona Barat – Moskona Utara – Maybrat untuk melakukan Evakuasi Jenazah dengan dibackup oleh Personil Brimob Yon A Kompi III, Kodim 1806 Kab. Teluk Bintuni, Batalyon 763, dan BIN. Saat di TKP, personil menemukan dua alat berat dalam kondisi kaca rusak dan sebagian terbakar serta tiga truk dalam kondisi hangus terbakar, termasuk dua orang yang ikut terbakar,” terang Adam.

Keempat jenazah korban kekejian kelompok tersebut berhasil dievakuasi petugas gabungan ke RSUD Teluk Bintuni termasuk sejumlah warga sipil pekerja lainnya yang mengalami luka tembakan. (Rolly/Oke)

 

Komentar