Pegadaian Area Sorong Dibanjiri Segudang Program Spesial Ramadhan dan Idul Fitri, Yuk Disimak!!

SORONG, PBD – PT Pegadaian Area Sorong dibanjiri segudang program semarak Ramadhan 1445 H sekaligus Idul Fitri 1445 H.

Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Sorong, Semmy Andries Paulus mengatakan bahwa, secara histori menjelang Hari Raya Idul Fitri, pertumbuhan hampir diseluruh cabang cenderung lambat dibandingkan pasca sebelum bulan suci Ramadhan.

“Khusus Pegadaian Area Sorong cukup stabil, terlebih banyaknya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mencoba memanfaatkan moment Ramadhan sebagai moment mencari berkah, sehingga banyak yang ikut kami salurkan buat para pelaku usaha. Jadi untuk month the month dibandingkan bulan lalu kita ini tumbuhnya lumayan bagus,” kata Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Sorong, Semmy Andries Paulus saat ditemui Sorongnews.com, Kamis (21/3/24).

Diterangkannya, terdapat keterlambatan pertumbuhan disebabkan mengalami kontraksi transaksi oleh nasabah yang melakukan pelunasan diawal tahun. Mulai tumbuh kembali dipertengahan bulan Februari 2024 dan terhitung bulan ini sudah on the track dengan angka pencapaian 2,2 %.

Dijelaskannya, untuk Pegadaian Area Sorong masuk dalam Kantor Wilayah (Kanwil) Manado. Dirincikanya, Kanwil Manado terdiri dari 6 area yakni Palu, Manado, Gorontalo, Jayapura, dan Sorong.

“Untuk Area Sorong terdiri dari 3 Provinsi, yakni Papua Tengah, Papua Barat, dan Papua Barat Daya, memiliki kecenderungan multifile efek yang cukup besar dan menjadikan multy player efek bagi para pelaku bisnis, sehingga mengalami perputaran ekonomi yang cukup pesat,” sambungnya.

Lebih lanjut, diakuinya, pihaknya mempunyai dan memiliki tiga produk yang ditawarkan langsung kepada masyarakat.

“Kami sebenarnya punya tiga produk, yang berbasis gadai, produk emas dan produk mikro,” tandasnya.

Kemudian, disebutkannya, menjelang bulan suci Ramadhan bahkan di bulan Ramadhan, diakuinya kebutuhan masyarakat meningkat dan banyak, sehingga pihaknya siap membantu dengan kehadiran beberapa program dari pusat.

“Menjelang Ramadhan dan Ramadhan kebutuhan masyarakat banyak, ada pedangang yang menyetok untuk Ramadhan ataupun ada usaha yang muncul tiba-tiba misalnya takjil, itu pasti butuh dana, sehingga kami bantu itu,” sebutnya.

Dipaparkannya bahwa, pihaknya memiliki program Gempita Ramadan dan Lebaran (Gempar) yang telah dicetuskan langsung oleh Pegadaian Pusat.

“Kita punya program-program yang dibuat kantor pusat, salah satunya Gempar, Gempita Ramadhan dan Lebaran, itu ada cash back-cash back, itu ada syarat dan ketentuannya, gempar ini memberikan promo diskon untuk nasabah yang datang melakukan transaksi di Pegadaian. Program Gempar ini sampai minggu ke-2 pasca Lebaran Idul Fitri,” paparnya dengan penuh senyuman.

Diakuinya, program Gempita ini digagas sehingga diharapkan menjadi stimulus bagi masyarakat untuk melakukan transaksi gadai dan lebih mengenal produk-produk Pegadaian.

“Program Gempar itu merupakan kegiatan tahunan yang akan kami selenggarakan pada bulan suci Ramadan. Adanya program ini dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk-produk Pegadaian baik konvensional maupun syariah,” ujarnya.

Dibeberkannya, program Gempar tahun ini, Pegadaian memberikan sebuah kejutan besar program pemberian cashback berupa free biaya administrasi untuk transaksi gadai pada produk konvensional, yaitu Kredit Cepat dan Aman (KCA) dan Kredit Gadai Sistem Angsuran (Krasida). Selain itu juga free akad mu’nah untuk produk syariah yaitu Rahn dan Arrum Emas.

Pada kesempatan yang sama, diakuinya terdapat pula program Kupedes yang turut membantu kebutuhan masyarakat yang telah dicetuskan Pegadaian Pusat.

“Ada juga program kupedes dari pusat, kupedes ini  dirancang khusus untuk membantu mengembangkan bisnis atau meningkatkan usaha mikro yang layak secara finansial,” ucapnya. (Jharu)

___

Komentar