Partai NasDem Bekali Ratusan Saksi, Petrus Kasihiw Optimis Pegang Palu di Kursi DPRD

SORONG, PBD – Jelang hari pemungutan suara pada 14 Februari mendatang, Partai NasDem bekali ratusan saksi pada kegiatan Training of Trainee (ToT) Komisi Saksi Nasdem Wilayah Provinsi PBD di salah satu hotel Kota Sorong, PBD, Selasa (6/2/24).

Ketua DPW Partai NasDem, Petrus Kaisihiw dalam sambutan pembukaannya mengatakan didepan ratusan saksi bahwa Partai nasdem adalah partai modern bukan partai kecil yang dibangun dengan kekuatan penuh oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

“Sebagai ujung tombak kemenangan partai NasDem, maka diperlukan kerja keras para saksi mengawal proses demokrasi. Kita partai pejuang, pantang menyerah meski kesulitan pasti ada, namun dengan pola manajemen yang modern, dengan sisa waktu 8 hari lagi, Saya yakin Partai Nasdem akan pegang Palu di Provinsi dan kabupaten kota di Papua Barat Daya dan akan mengirim 1 calon kita ke DPR RI,” tegas Petrus disambut tepukan gemuruh ratusan saksi.

Ia menambahkan minimal 7 kursi untuk provinsi agar dapat memegang palu pada kursi DPRD Provinsi dan serupa di tingkat kota dan kabupaten di Papua Barat Daya.

Sebagai nahkoda dalam menyukseskan kemenangan Partai NasDem, Ia pun akan membekali ratusan saksi tingkat provinsi dengan fasilitas pendukung, minimal pulsa data bagi setiap saksi agar dapat langsung mendokumentasikan hasil pungutan suara dari setiap TPS melalui ponsel android masing-masing.

“Masa kita kasih mereka tugas tanpa fasilitas? Nah tentu mereka harus difasilitasi minimal data apa pulsa data buat mereka kerja,” tutup Petrus.

Ia berharap seluruh saksi dalam menjalankan tugas senantiasa diberikan kesehatan dan mengikuti semua aturan SOP yang telah diberikan oleh KPU dan Bawaslu.

Terlihat ratusan saksi mengikuti satu persatu materi yang disampaikan oleh KPU dan Bawaslu terkait mekanisme kinerja saksi selama pelaksanaan pungutan suara 14 Februari mendatang. (oke)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar