Ormas, Aktivis dan Mahasiswa Deklarasi Pemilu Damai di Manokwari

MANOKWARI-PAPUA BARAT- Organisasi Masyarakat, aktivis dan mahasiswa di Manokwari menggelar deklarasi damai untuk mengajak masyarakat di Manokwari untuk mengawal dan menyukseskan Pemilu 2024 di Jalan Trikora Wosi Manokwari, Rabu (7/2/24).

Koordinator Aksi, Jalil Lambara menerangkan, deklarasi damai dilakukan dengan turun kejalan bertujuan untuk mengajak masyarakat khususnya di Manokwari untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Didalam deklarasi ini sedikitnya ada beberapa point penting yang menjadi penekanan dan komitmen bersama yaitu menolak segala bentuk provokasi, isu sara, berita hoax, dan politik uang.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan meskipun ada perbedaan pilihan dan pandangan politik.

Jalil berharap melalui deklarasi ini masyarakat bisa bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif pada Pemilu 2024. Selain itu masyarakat juga dapat berpartisipasi menyukseskan Pemilu dengan menggunakan hak pilihnya serta memilih pemimpin yang mempunyai komitmen yang jelas.

“Hari ini kita dari Ormas, Aktivis dan Mahasiswa turun ke jalan deklarasi damai untuk Pemilu 2024 kami ajak seluruh masyarakat untuk sukseskan Pemilu 2024 tolak isu sara, berita hoax, politik uang, jangan terprovokasi dan pilih pemimpin yang punya komitmen,” kata Jalil. (Rolly)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar