Mosso Sebut Keberhasilan Daerah Terletak Pada Komitmen Pemimpinnya

SORONG, PBD- Pejabat Bupati Kabupaten Sorong, Yan Piet Mosso, menyebutkan bahwasannya keberhasilan suatu daerah itu terletak pada komitmen seorang pemimpin.

Peryataan tersebut disampaikan saat ditetapkan sebagai peringkat pertama penurunan stunting dari keterwakilan kabupaten kota di Provinsi Papua Barat Daya.

“Hasil tidak pernah mengkhianati proses jadi dari 8 aksi konvergensi hal utama dan paling terpenting yaitu komitmen dari seorang kepala daerah,” ungkap Mosso, kepada sejumlah media, dalam gedung LJ, Kota Sorong, Rabu (9/8/23).

Jelasnya, jadi hasil ini bukan sesuatu yang baru penilaian sebelum terlepas dari Provinsi Papua Barat 2022 lalu, kabupaten Sorong sudah raih peringkat kedua sampai terlepas menjadi peringkat pertama.

“Bersyukur karena lagi dan lagi kabupaten Sorong juara penilaian 8 aksi konvergensi, ini adalah hasil dari komitmen tim kerja melalui kolaborasi yang terbangun secara sistem,” tegasnya.

Katanya, didaerahnya kasus stunting berasal dari keluarga rentan, setelah itu bayi dan anak, jadi dari 274 penyebaran data stunting di 8 distrik menjadi fokus fokus Pemkab Sorong.

Sehingga, diharapkan tahun 2023 yang nantinya dinilai pada tahun 2024 Kabupaten Sorong bisa mencapai target dari 18% menjadi 15%. (Mewa)

___

Komentar