Menuju Hari Pemungutan Suara, Pj Gubernur PBD Pastikan Tahapan Sesuai Jadwal Meski Harus Gunakan Helikopter

SORONG, PBD – 36 Hari lagi masyarakat Indonesia akan melakukan pemungutan suara Pemilihan Presiden, Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI dan DPRD Provinsi dan kabupaten secara serentak pada 14 Februari 2024.

Dalam rangka memastikan tahapan Pemilu sesuai jadwal, Pj Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musaad didampingi Pj Sekda PBD, Edison Siagian, Kepala BPPKAD PBD l, Harjito dan Sahli PHP PBD, Jacob Kateth, Kadis Kominfo PBD, Irma Soelaiman Karo Umum, Eda Doo, mengunjungi kantor KPU Papua Barat Daya, Kota Sorong, Senin (8/1/24).

“Kami ingin mendapatkan informasi kerja-kerja luar biasa yang sudah dilakukan oleh KPU Provinsi Papua Barat Daya di dalam mempersiapkan pemilihan umum. Tinggal 36 hari, prinsipnya semua sudah berjalan sesuai dengan rencana dan tahapan-tahapan yang sedang dipersiapkan. Tadi KPU berkomitmen bahwa distribusi logistik semua harus tuntas h minus satu. Termasuk daerah-daerah terpencil seperti 5 distrik di Tambrauw yang harus menggunakan helikopter, pengamanan di Maybrat dan juga pulau-pulau terpencil di wilayah Raja Ampat,” ungkap Musaad.

Ia berharap penyelenggara pemilu dapat berkomitmen mensukseskan Pemilu 2024 karena selain dukungan moril setiap pemerintah daerah telah mendukung dana Pemilu sesuai NPHD yang telah disepakati.

Sementara itu ketua KPU Papua Barat Daya, Andarias Kambu didampingi komisioner KPU lainnya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Pj Gubernur PBD yang turut mengawal dan berkordinasi terkait kelancaran dan kesuksesan Pemilu yang tinggal 36 hari.

“Tadi Kami melaporkan bahwa logistik kotak suara, tinta, surat suara presiden wakil presiden dan juga surat suara DPD sudah masuk dan sudah didistribusi ke 6 kabupaten kota tinggal surat-surat DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten kota yang masih berada di penyedia dan dalam proses tidak lama lagi akan dilakukan pengiriman ke Papua Barat,” terang Andarias.

Ia menambahkan bahwa kehadiran pemerintah Provinsi sebagai penyemangat bagi penyelenggaran Pemilu untuk mendukung tugas-tugas pelaksanaan Pemilu terutama sampai pada tahap pemungutan suara.

“Kita semua tentu berharap agar pemilu di provinsi yang baru ini dapat berjalan dengan aman dan sukses,” harap Andarias. (Oke)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar