Membludak, Ribuan Umat Islam Merauke Antusias Kirab 1 Muharram 1445 Hijriyah

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Ribuan umat islam di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan antusias mengikuti kirab menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1445 hijriyah, Rabu (19/7/23).

Pantauan Sorongnews.com, kirab 1 Muharram 1445 H yang dihelat Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Merauke sukses menyedot perhatian masyarakat.

Dengan rute kirab start dari Masjid Raya Al-aqsha Merauke, Jalan TMP Trikora, Jalan Prajurit, Jalan Aru, Jalan Raya Mandala, Jalan Parakomando dan finish di Masjid Raya Al-aqsha Merauke.

Ketua PHBI Kabupaten Merauke, H Ali Syahbana dalam sambutannya saat melepas peserta kirab menuturkan,
segenap umat islam dari pelajar tingkat SD hingga perguruan tinggi, paguyuban, PKM dan kaum muslimin muslimat turut memeriahkan 1 Muharram 1445 H di Bumi Anim Ha.

Sejalan dengan tema tahun ini ‘dengan momentum tahun baru islam 1 Muharram 1445 H, kita perkuat kesatuan dan persatuan menuju kehidupan cinta damai di Bumi Papua’.

“1 tahun kita telah melewati 1444 H dan hari ini memasuki 1445 H. Satu harapan, agar tahun ini jauh lebih baik dari tahun kemarin,” ucap pria berdarah Bugis yang juga Ketua PKM Masjid Nurul Mujahidin Pasar Wamanggu.

“Baik kesehatan, rejeki dan kesehatan kita lebih baik. Yang sakit bisa segera sembuh dan dapat beraktivitas seperti biasanya,” sambung H Ali Syahbana.

Ketua STIE Yapis Merauke ini mengakui, PHBI Merauke bisa menggelar perhelatan kirab berkat dukungan dari berbagai pihak sponsor yang telah menyediakan banyak hadiah doorprize dengan 3.000an kupon.

“PHBI menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri dan sponsor dan yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Semoga yang diberikan menjadi amal ibadah dan kelak kita mendapat pahala,” tandas H Ali Syahbana.

Usai kirab, Panitia menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba MC dan lomba adzan. Sekaligus membagikan doorprize. (Hidayatillah)

___

Komentar