Markus Jitmau Kecewa, Tiga Anggota DPRK Fraksi PDIP Tak Hadiri Rapat Paripurna

MAYBRAT, PBD- Wakil Ketua Bidang Organisasi PDIP Papua Barat Daya, Markus Jitmau, mengaku kesal dan kecewa. Pasalnya 3 anggota DPRK Maybrat dari fraksi PDIP tidak hadir pada rapat paripurna istimewa pemberhentian dan penggantian pimpinan DPRK dari fraksi Partai Golkar sisa masa jabatan periode 2019-2024.

“Saya hadir untuk melihat secara langsung kinerja mereka (anggota DPRK fraksi PDIP).
Ketidak hadiran ini, tentu akan mendapat perhatian khusus dari pimpinan partai di wilayah Provinsi Papua Barat Daya (PBD),” tegas Markus kepada awak media di kantor DPRK Maybrat, Senin (17/7/23).

Kedua kalinya, Markus juga mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap tiga anggota DPRK tersebut. Harusnya, kata dia, ketiga DPRK fraksi PDIP Maybrat hadir pada rapat paripurna itu. Sehingga terlihat kompak dan harmonis sesama wakil rakyat.

“Soal etikad kebersamaan, teman-teman DPRK ini seharusnya hadir rapat paripurna. Memang kita tidak tau apa alasannya tapi disayangkan mereka tidak ada. Dan ini akan jadi catatan soalnya Ketua Umum (Ketum) selalu arahan bahwa kita adalah petugas partai,” pungkasnya.

Dia sangat berharap, ketiga anggota DPRK Maybrat dari fraksi PDIP agar melaksanakan masa tugasnya hingga 2024. Bukan cuma itu, Ia juga menginginkan mereka tetap aktif di kantor sebagai wakil rakyat di daerahnya masing-masing.

“PDIP adalah partai penguasa sekarang ini, menjadi Presiden Republik Indonesia. Oleh karena itu, wibawa harus dijaga. Dan kami tentu akan sampaikan secara lisan dan juga tertulis untuk menjadwalkan mereka ketemu mereka di DPC,” tutup Markus. (Valdo)

___

Komentar