oleh

Luapkan Kekesalan, Warga Pindahkan Dapur Ditengah Jalan Raya

SORONG, – Buntut pemasangan papan nama kepemilikan tanah di lahan warga di RT 01 RW 03 Kelurahan Malawei, Distrik Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, puluhan warga RT tersebut melakukan aksi pemalangan di Jalan Jenderal Sudirman atau tepatnya mulai dari depan Bank Mega sampai di depan pintu masuk kantor Pertanahan Kota Sorong, Selasa (3/11/2020).

Ketua RT 01 RW 03 Kelurahan Malawei Kelly Wutoy mengatakan persoalan tanah yang ada antara warga masyarakat dan pihak TNI-AD dalam hal ini Korem 181/PVT, sudah berlangsung lama dan belum ada penyelesaian hingga saat ini.

“Para warga ini mereka sangat marah dan kecewa dengan pihak TNI-AD, sehingga melakukan aksi pemalangan jalan raya. Karena dari pihak TNI-AD secara diam-diam sudah memasang papan plang di atas tanah depan rumah warga, yang bertuliskan Tanah Ini Milik TNI-AD Cq Kodam XVIII/Kasuari,” ujarnya.

Padahal Pemerintah Kota Sorong, sambung Kelly, sudah memberikan tanah sebagai tukar guling kepada pihak Korem di Jalan Kanal Victory. Namun mengapa sampai saat ini, pihak Korem tidak membangun perumahan di tanah yang sudah diberikan Pemkot Sorong dan pindah kesana.

Komentar