1.028 Personil TNI Polri Siap Amankan Kedatangan Wapres Hari Ini di Papua Barat Daya

SORONG, PBD – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Haryanto, mengecek langsung Gladi Rangkaian Pam VVIP Kunker Wakil Presiden RI, yang dipimpin oleh Kapoksahli Pangdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan bertempat di Bandara Domine Eduard Osok hingga kantor Wali Kota Sorong, Selasa (4/6/2024).

Kegiatan ini merupakan bentuk pengecekan dan melihat sejauh mana kesiapan baik dari Organisasi, Personel, Materiil, alat perlengkapan maupun sarana pendukung lainnya yang akan digunakan dalam tugas pengamanan sehingga kunjungan kerja Wakil Presiden RI di wilayah Papua Barat Daya terkhusus di Kota Sorong yang dijadwalkan hari ini Rabu (5/6/24) dapat berjalan secara aman, lancar dan terkendali.

__ ___

“Kegiatan akan kita lakukan dengan standar pengamanan VVIP yang melibatkan semua unsur pengamanan yang dibutuhkan,” ungkap Mayjen TNI Haryanto.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Haryanto juga meminta doa restu dan permohonan maaf kepada masyarakat Papua Barat Daya, Kota Sorong khususnya, apabila kegiatan pengamanan Wapres cukup mengganggu kenyamanan dijalan dan lain-lain, itu semata-mata untuk kepentingan pengamanan.

“Kami mohon restu agar kegiatan Kunjungan Wakil Presiden RI tersebut, dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman,” pinta Pangdam.

Kegiatan kunjungan wakil Presiden tersebut, akan dilakukan standar pengamanan VVIP dengan melibatkan sekitar 1028 personel.

Sebelumnya, dipagi hari digelar apel gelar pasukan TNI Polri dalam rangka pengamanan kunjungan Wapres dan isteri di Provinsi Papua Barat Daya.

Informasi yang diterima redaksi, kunjungan Wapres akan menemui sejumlah tokoh di wilayah Papua Barat Daya dan melihat perkembangan kemajuan pembangunan di Provinsi termuda Indonesia.

Turut hadir dalam rangkaian Pam VVIP Kunker Wapres RI, Danlanud Manuhua Marsma TNI Dedy Ilham Suryanto Salam, Danpasmar 3 Brigjen TNI. Mar. Sugianto, Ir Koarmada III Laksamana Pertama Ahman Santoso, Kasrem 181/PVT sebagai Plh. Danrem 181/PVT Kolonel Inf Pieter Sipahelut, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Daya Jhoni Way, Wadanlantamal XIV/Sorong Kolonel Marinir Rio Sukanto, Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol. Happy Perdana Yudianto, Danyon RK 762/VYS Letkol Inf. Dwi Haryanto, Danyon Zipur-20/PPA Letkol Czi. Moch Zaenal Wafa, Wakapolresta Sorong Kota AKBP Mathias Yosia Krey, Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua Barat Daya Kompol Jandry Denny Sairlela. (**/Oke)

___ __ ___ ___

Komentar