oleh

MAN Kota Sorong Raih Juara 1 Lomba Festival Sholawat Tingkat Nasional

SORONG, – Dalam rangka menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari sumpah Pemuda, siswa MAN kota Sorong  diberikan kesempatan oleh pihak madrasah untuk mengikuti lomba festival sholawat yang diadakan oleh Nurani Institute Indonesia bekerjasama dengan sekolah inspirasi dan ikatan Da’i Muda Indonesia DKI Jakarta belum lama ini. 

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) kota Sorong Drs.H.Slamet Widodo.M.Pd yang ditemui diruang kerjanya, Selasa (3/11/2020) mengungkapkan bahwa hal ini merupakan langkah awal bagi generasi millenial khususnya siswa MAN kota Sorong untuk memaksimalkan potensi yang ada. Baik prestasi akademik maupun non akademik.

Ia sangat berbangga karena meskipun disituasi pandemik seperti saat ini tidak mengurangi rasa semangat siswa untuk tetap meraih prestasi di tingkat nasional.Berbagai upaya dan persiapan yang dilakukan dimulai dari mengumpulkan siswa, proses latihan dan juga menghafal syair syair sholawat yang akan dilombakan. 

“Untuk man kota Sorong sendiri mendaftarkan 2 peserta dicabang sholawat, 1 peserta dicabang puisi dan 1 peserta dicabang dai muda dan Alhamdulillah semuanya masuk ke dalam 10 besar dari 62 peserta untuk cabang sholawat 52 peserta cabang puisi dan 33 cabang dai muda total. Peserta semuanya ada 150 dari 3 cabang mata lomba yang diikuti oleh 34 provinsi dan Siswa dari Grup Al-furqon boys man kota sorong keluar sebagai juara 1 untuk cabang fetival sholawat tingkat nasional tentu ini merupakan prestasi yang luar biasa dan kedepan sangat diharapkan semoga prestasi siswanya semakin ditingkatkan lagi,” ujar Kepala Madrasah. (Dirfan)

Komentar