Loka POM Cek Parsel Lebaran di 4 Toko Retail

SORONG, PBD – Loka POM Sorong bersama dinas terkait serta Pramuka Saka Pom melakukan pengawasan terhadap sejumlah makanan dan minuman dalam kemasan yang telah dibungkus nan indah dalam bentuk parsel. Pengecekan dilakukan di 4 toko retail besar di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (11/4/23).

Fungsi pemeriksaan Loka POM sorong, Anastasia Intan mengatakan bahwa pengawasan tersebut rutin dilakukan menjelang perayaan hari raya besar seperti Idul Fitri.

___

“Untuk pengawasan hari ini dilakukan di 4 toko retail besar di wilayah Sorong. Kami mengecek parsel dalam kemasan dan tidak ditemukan produk-produk yang tidak memenuhi ketentuan seperti kadaluarsa, rusak, tidak ada nomor izin edarnya. Semua produk di dalam parcel tersebut sudah aman berdasarkan pengecekan kami hari ini,” ujar Intan.

Ia pun mengimbau kepada warga yang akan membeli parsel untuk tidak lupa cek KLIK yaitu Cek Kemasan, Label, Izin Edar dan Kadaluarsa.

Sejumlah toko mulai terlihat menjual sejumlah parsel dengan berbagi bentuk, isian dan ukuran. Parsel beraneka macam dapat dibeli dengan harga Rp. 250.000 hingga jutaan rupiah tergantung isian parsel. (Oke)

___ ___

Komentar