Penjabat Bupati Maybrat Hadiri Acara Penerimaan Satgas Pamtas Kewilayahan

MAYBRAT, PBD – Penjabat Bupati Maybrat, Bernhard Rondonuwu menghadiri kegiatan penerimaan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 133/YS dan Yonif 623/BWU di lapangan Mako Yonif RK 762/VYS, Selasa (11/4/23).

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI. Gabriel Lema berharap kepada prajurit satgas agar menyiapkan diri baik fisik maupun mental. Sehingga yakin dapat melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil.

___

Gabriel juga sampaikan berkaitan dengan wilayah penugasan nanti, berorientasi pada stabilitas kemanan dan juga mengamankan keutuhan NKRI, konsen operasi secara terpadu dengan mengutamakan teritorial dan intelijen, pelajari karakteristik warga setempat, dengan pendekatan humamis.

“Lalu, melaksanakan komunikasi sosial yang inklusif dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama. Ha ini berguna didalam mewujudkan kebijakan pembangunan yang tepat,” jelas Pangdam.

Dia juga meminta prajurit agar menghormati dan menjaga harkat martabat OAP. Selama di tempat tugas, jika masih ada kelompok- kelompok yang mengganggu stabilitas keamanan dilakukan koordinasi yang baik dengan polri.

Satgas juga, lanjutnya, membantu pihak pemerintah untuk menyediakan pelayanan dasar pendidikan dan kesehatan. Menjalin hubungan positif dan hindari kesalahan prosedur.

“Hal lain yang perlu diperhatikan bertugas dengan baik dan profesional, menghindari pelanggaran hukum dan HAM, pedomani protap yang berlaku. Lalu memperhatikan pengamanan dan kemanan baik personil dan materil sehingga kehadiran kalian jadi solusi bagi masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Penjabat Bupati juga memberikan semangat kepada prajurit. Ia juga menyampaikan selamat bertugas bagi prajurit Yonif 133/YS dan Yonif 623/BWU.

“Saya berharap, prajurit yang di tempatkan di Maybrat bisa menciptakan kondusifitas kemananan dan keutuhan NKRI. Sehingga program pemerintah, pembangunan,l dan kemasyarakatan di Maybrat dapat berjalan,” ujarnya. (Valdo)

___ __ ___ ___

Komentar