oleh

Lansia di Merauke Antusias Ikut Serbuan Vaksin COVID 19

 

MERAUKE, – Lanud Johannes Abraham (JA) Dimara (DMA) menggelar serbuan vaksinasi COVID 19 skala nasional bagi masyarakat umum secara gratis di Klinik Aried Riyadi Lanud JA DMA, Jl. Spadem, Merauke, Papua, Sabtu (3/7/21).

Kepala Kesehatan Klinik Aried Riyadi Lanud J.A. DMA, Kapten Kes Dwi Brahmadi kepada Sorongnews.com mengatakan, vaksinasi tahap pertama ini yang digunakan merupakan vaksin Sinovac.

“Sasarannya masyarakat dilingkungan kerja LANUD DMA dan masyarakat umum sekitar. Vaksinasi tahap kedua kami berpatokan dari Dinkes yakni 28 hari kedepan di tempat yang sama,” ungkapnya.

Kakes menambahkan, ada tiga tim vaksinator yang dikerahkan, gabungan tenaga medis Klinik Sikes Aried Riyadi Lanud JA DMA, Dinkes dan Puskesmas Rimba Jaya. Masyarakat dadi umur 13 tahun hingga lanjut usia (lansia) diperbolehkan memanfaatkan vaksinasi tersebut.

“Lansia sekitar 30 persen dari yang kita vaksinasi hari ini. Tidak menyangka jumlahnya sampai 350 yang divaksin. Kami berharap, masyarakat yang sudah divaksin mengantisipasi penyebaran COVID 19 dikemudian hari. Kami himbau masyarakat yang belum vaksin, silahkan vaksin. Gunakan masker yang benar dan jalankan prokes 5M,” pungkas Kapten Kes Dwi Brahmadi.

Komandan Lanud J.A. Dimara, Kolonel Pnb Herdy Arief Budiyanto mengatakan TNI AU di Merauke melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat umum secara gratis mulai Sabtu (3/7/21) dan akan berlanjut setiap hari sabtu sampai tanggal 21 Juli 2021. Mengingat keterbatasan vaksin yang ada di Dinas Kesehatan Merauke

Dia menjelaskan, syarat dan ketentuan untuk bisa mendapatkan vaksinasi gratis, peserta dalam kondisi sehat dan siap divaksin, serta harus mengisi formulir pendaftaran untuk keperluan administrasi dengan menyerahkan fotocopy KTP. Dilanjutkan pemeriksaan tensi dan suhu tubuh.

“Kami bersyukur melihat masyarakat yang membludak datang untuk vaksin. Bahkan, masyarakat sudah siap sejak pukul 07.00 WIT dari pelayanan yang dijadwalkan mulai 08.00 WIT hingga selesai,”ujarnya.

Pantauan media ini, turut hadir Kadisops Lanud J.A Dimara, Letkol Sus Widiyantara Hening, Kaurpusrah pentak Lanud J.A Dimara, Letda Sus Vivid Sumarwan dan sejumlah personil TNI AU. (Hida)

Komentar