Lambert Jitmau Pastikan Tidak Daftar Caleg, Fokus Pertahankan Kemenangan Partai Golkar di Papua Barat Daya

SORONG, PBD – Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat Daya, Lambertus Jitmau didampingi sejumlah pengurus dan diiringi tarian suling tambur mendatangi KPU Papua Barat Daya di Kota Sorong, Sabtu (13/5/23).

Kedatangan Partai berlambang pohon beringin tersebut untuk mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (bacaleg) provinsi Papua Barat Daya pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

___ ___ ___ ___

Ditemui usai mendaftar dan dinyatakan berkas dokumen lengkap oleh Plt Komisioner KPU Papua Barat Daya, Lambertus Jitmau mengatakan bahwa ada 35 bacaleg yang telah didaftarkan dan diterima serta dinyatakan lengkap oleh KPU PBD.

“Terima kasih kepada Tuhan, Staf Saya yang bekerja, Bawaslu dan KPU yang melakukan verifikasi dan menyatakan berkas kami lengkap dan lolos sebagai peserta Pemilu. Saya mendaftarkan 35 Bacaleg termasuk 30 persen keterwakilan Perempuan. Dimana 35 Bacaleg bukan pendatang baru dan telah dilakukan seleksi untuk kita Jual di Pemilu 2024,” ujar Lambert.

Terkait target sendiri, Lambertus mengatakan bahwa Partai Golkar fokus pada mempertahankan kemenangan di Papua Barat Daya sesuai hasil Pemilu tahun 2019 lalu. Dimana diketahui ada 4 Kepala daerah, Ketua DPRD dari 6 wilayah di Papua Barat Daya dimenangkan oleh Partai Golkar.

“Jangan target muluk-muluk, fokus mempertahankan minimal 5 kursi atau 1 fraksi dan pimpinan DPRD dulu. Kalau bisa jangan sampai turun dan lebih bagus bisa ditingkatkan. Semua itu tergantung Tuhan dan kader Golkar untuk meyakinkan masyarakat,” tegas Lambert.

Terkait dirinya apakah akan maju pada bacaleg DPR RI, Lambertus Jitmau mengatakan dia tidak maju pada Bacaleg DPR RI karena ada 3 orang perwakilan yang akan bertarung mengambil simpati masyarakat yaitu incumbent Robert Kardinal, mantan Bupati Maybrat dan satu orang perempuan yang masih dirahasiakan identitasnya. (oke)

___ __

Komentar