Kurang Dari 10 Jam, Listrik Wilayah Sorong Menyala, Lilin dan Hotel Sold Out

SORONG, – Pemadaman Listik yang dilakukan PLN UP 3 Sorong dalam rangka pemeliharaan pembangkit PLTMG MPP Arar Sorong 50 MW pada Minggu malam (27/3/22) hingga Senin Pagi (28/3/22) berjalan aman dan lancar.

Manager PLN Up3 Sorong, Martha Adi Nugraha dalam keterangan tertulis di WAG Media Sorong mengatakan bahwa pekerjaan pemeliharaan pembangkit berjalan lancar dan selesai lebih cepat dari prediksi sebelumnya.

“Terima kasih untuk supportnya kepada seluruh Tin PLN yang bertugas sejak malah hari sampai dengan pagi hari ini bapak ibu pelanggan, sehingga pekerjaan berjalan dengan lancar dan selesai lebih cepat dari yang ditentukan,” tulis Adi.

Sementara itu, Manager Pemasaran PLN UP3 Sorong, Bagya Pratama secara berkala melakukan update terkait pekerjaan yang dilakukan dalam WAG Media Sorong. Mulai dari update kesiap siagaan tim PLN UP3 Sorong, ULP Kota dan ULP Aimas serta backup pengamanan Kodim 1802 dan Polsek Sorong Kota yang melakukan Safety Induction dan SOP tepat pukul 20.00 WIT.

“Personil yang dilibatkan 75 orang dan 10 orang aparat keamanan guna memperlancar pekerjaan malam hari sampai dengan dini hari nanti. Apel dipimpin langsung Manager PLN UP3 Sorong,” tulis Bagya.

Baca Juga : https://sorongnews.com/siapkan-diri-anda-pln-akan-padamkan-listrik-selama-10-jam-akhir-pekan-ini/

Dari hasil Infografis yang dilaporkan secara berkala, diketahui sejak pemadaman total pukul 22.00 WIT, penormalan atau listrik kembali menyala 100 persen di wilayah Sorong lebih cepat satu setengah jam dari perkiraan awal yaitu, menyala pada 06.30 WIT.

Sementara itu, pantauan Sorongnews.com sebelum pemadaman listrik total, warga telah memenuhi sejumlah hotel, salah satu pekerja hotel mengaku kamar di hotel tersebut full booked atau sudah full diboking maupun yang telah masuk kamar sejak siang hari.

“Kebanyakan tamu sejak sore sudah masuk kamar dan kamar disini juga sudah penuh,” ujar pekerja salah satu hotel.

Selain kamar hotel yang penuh, lilin disejumlah Toko dan kios pun habis dibeli masyarakat. Hal ini dilakukan warga sebagai salah satu alternatif penerangan disaat malam hari. Sedangkan warga lainnya, menyiapkan genset, lampu emergancy sebagai salah satu alternatif penerangan lainnya. Selain itu, lotion anti nyamuk pun menjadi salah satu produk yang laku disejumlah toko dan kios sebagai salah satu perlengkapan malam hari guna menghindari gigitan nyamuk.

Sejumlah warga pun menikmati pemadaman total dengan suka cita, Mereka pun berharap dengan pemeliharaan pembangkit listrik oleh PLN, ketersediaan listrik khususnya memasuki bulan puasa dan lebaran dapat diatasi.

“Saya berharap dengan pemadaman yang cukup lama ini, nanti pas masuk Puasa dan lebaran tidak ada lagi pemadaman listrik,” harap Sam salah satu warga jalan baru. (Oke)

___

Komentar