KPU Kabupaten Sorong Surati Partai Garuda

SORONG, PBD – Pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (bacaleg) DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota untuk Pemilu 2024 resmi berakhir pada tanggal 14 Mei 2023, kemarin.

Di Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, terdapat 1 (satu) Partai Politik (Parpol) yang belum mendaftarkan bacalegnya di KPU Kabupaten Sorong.

Satu Parpol yang dimaksud yakni Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), sehingga dengan ini KPU Kabupaten Sorong akan menyurati partai terkait, sebab tidak didaftarkannya dan diusung bacalegnya dalam proses pendaftaran guna menghadapi pemilihan legislatif ditahun 2024 mendatang.

“KPU Kabupaten Sorong akan tetap menyurati Parpol terkait, agar nantinya dapat menyampaikan pernyataan tertulis kepada kami (KPU Kabupaten Sorong) terkait kendala yang dihadapi partai itu (Partai Garuda), sehingga tidak mendaftarkan Bacalegnya pada kami,” lugas Ketua KPU Kabupaten Sorong, Adomince Y Pandori saat dikonfirmasi Sorongnews.com, di ruang kerjanya, di Sekretariat KPU Kabupaten Sorong, Senin (15/5/23).

Sebelumnya, disampaikannya Ketua KPU Kabupaten Sorong itu bahwa, pihaknya telah mengonfirmasi kepada Partai Garuda, namun hingga saat ini Parpol terkait belim menanggapi konfirmasi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Sorong.

“Dan kami sudah konfirmasi, namun belum ada jawaban sama sekali,” tandasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, saat ini 17 Parpol yang telah mendaftarkan bacalegnya sedang menjalani tahapan verifikasi administrasi dan perbaikan berkas.

Dijadwalkan, verifikasi administrasi ini akan berlangsung mulai hari ini, 15 Mei 2023 hingga 23 Juni 2023 mendatang. (Jharu)

___

Komentar