KPU-Bawaslu Tinjau Lokasi Matangkan PSU 2 TPS di Malawele Kabupaten Sorong

KABUPATEN SORONG, PBD – Dalam rangka mematangkan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Malawele, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sorong bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sorong hingga jajaran Polres Sorong melakukan peninjauan 2 lokasi PSU pada Kamis (20/6/24) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com, 2 TPS PSU yang dimaksudkan yakni TPS 07 dan TPS 18.

Ketua KPU Kabupaten Sorong, Frengki Duwith kepada wartawan mengatakan bahwa, pelaksanaan peninjauan lokasi 2 TPS PSU tersebut dalam upaya untuk mematangkan persiapan2 TPS PSU di Kelurahan Malawele Distrik Aimas.

“Kita sudah meninjau dan mengecek posisi TPS 07 dan 18 di Kelurahan Malawele, kita juga sudah menyampaikan informasi awal kepada pimpinan lingkungan yang ada biar nantinya masyarakat tidak kaget lagi soal pelaksanaan PSU ini,” ujar Ketua KPU Kabupaten Sorong, Frengki Duwith saat ditemui wartawan.

Dirinya menerangkan bahwa, setelah pengecekan dan peninjauan lokasi 2 TPS PSU, pihaknya akan menyelenggarakan sosialisasi kepada masyarakat.

Dirinya mengakui dalam sosialisasi itu kedepannya, KPU Kabupaten Sorong akan menyampaikan bahwa, pada tanggal 29 Juni 2024 mendatang akan digelar PSU.

“Kita juga akan menyampaikan kepada masyarakat melalui sosialisasi ini bahwa yang akan dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang pasca putusan MK, tidaklah lima jenis pemilihan, melainkan hanya satu jenis pemilihan saja yaitu pemilihan DPR Provinsi,” tegasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pelaksanaan PSU di TPS 07 dan 18 Kelurahan Malawele itu dijadwalkan akan dilaksanakan pada Sabtu (29/6/24) mendatang. (Jharu)

____

Komentar