Cari Sosok Ibu Rumah Tangga Pemerintah Daerah, Pemkab Maybrat Gelar Seleksi Terbuka JPT Pratama Sekda

KABUPATEN SORONG, PBD – Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Maybrat menggelar seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekertariat Daerah (Sekda) Kabupaten Maybrat tahun 2024, bertempat di Aimas Hotel and Convention Centre, Kamis-Sabtu (20/6/24).

Pj Bupati Maybrat, Bernhard E Rondonuw saat ditemui Sorongnews.com mengatakan bahwa, dengan pelaksanaan seleksi terbuka itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat akan siap menampilkan sosok JPT Pratama untuk mengisi kekosongan kursi Sekertaris Daerah Maybrat.

“Kita akan menampilkan sosok pejabat terutama JPT Pratama Sekda Maybrat, kebetulan di Maybrat ini jabatan Sekda kosong dan saat ini masih penjabat, sehingga kami harus melakukan seleksi terbuka,” kata Pj Bupati Maybrat, Bernhard E Rondonuw, Jumat (21/6/24).

Lebih lanjut, diterangkannya bahwa, yang mendaftar dalam seleksi terbuka tersebut adalah rekan-rekan JPT Pratama yang mumpuni dari segi kepemimpinan, administrasi dan pengetahuan lainnya.

“Yang mendaftar adalah rekan-rekan JPT Pratama supaya kita mendapatkan sosok seorang Sekda yang mumpuni dari segi kepemimpinan, segi administrasi dan pengetahuan lainnya, yang menunjang tupoksi sebagai Sekertaris Daerah,” terangnya.

Pada kesempatan itu, dirinya menyebut, Pemerintah Kabupaten Maybrat menyerahkan secara penuh kepada panitia untuk melakukan seleksi terbuka terhadap JPT Pratama.

“Seleksi ini kami serahkan kepada panitia dan yang pertama itu seleksi berkas, kedua makalah, ketiga assessment dan wawancara,” tandasnya.

Dibeberkannya, dalam pelaksanaan seleksi terbuka, Pemerintah Kabupaten Maybrat mendatangkan Pakar dari luar, sehingga mendapatkan sosok Sekda yang mumpuni.

“Kami mendatangkan Pakar dari luar, sehingga kami mendapat JPT Pratama Sekda Maybrat yang mumpuni dan ada 5 orang yang ikut dalam seleksi ini,” bebernya.

Dirinya berharap, dalam pelaksanaan seleksi terbuka itu, dapat mengasilkan Sekda yang menjadi sosok Ibu Rumah Tangga Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat.

“Sekertaris Daerah inikan boleh dibilang sosok Ibu Rumah Tangga Pemerintah Daerah, yang bisa melayani, bisa mengatur, bisa melayani dalam arti segala sesuatu yang menyangkut pemerintahan, kemudian di Sekertariatan itu clear, bisa memahami persoalan-persoalan, bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Pemerintah Kabupaten Maybrat, sehingga akan membantu Kepala Daerah untuk membawa Kabupaten Maybrat lebih baik,” harapnya.

Berikut ini Sorongnews.com merangkum 5 nama JPT Pratama Sekda Maybrat sebagai berikut :

1. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda, Engelbertus Turot

2. Sekertaris Dewan, Ferdinandus Taa

3. Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Melianus Saa

4. Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Philipus Howay

5. Kepala Dinas Perikanan dan Perternakan, Stevanus Kocu. (Jharu)

____

Komentar