oleh

KKSS Rangkul Suku Lain Menjadi Dewan Kehormatan

Kerukunan Keluarga Sulewesi Selatan (KKSS) yang telah berusia 44 tahun adalah sebuah perkumpulan kekeluargaan yang ada diperantauan, yang menjaga nilai-nilai kehormatan, keimanan, kesantunan, dan kegigihan berjuang untuk satu kebaikan. Demikian sambut ketua BPD KKSS Kota Sorong Samsudin Johan usai dilantik di Gedung Serbaguna Yonif RK 762/VYS Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (12/12/2020).

Ia juga menambahkan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kota Sorong dalam eksistensinya sebagai entitas sosial kemasyarakatan ikut andil berperan dalam roda pembangunan, mulai dari sektor pendidikan perguruan tinggi, kesehatan, politik, keamanan, dan ekonomi.

KKSS pun menjujung tinggi kehormatan dan senantiasa menjaga marwahnya sebagai anak Negeri Selatan yang telah berpuluh-puluh tahun tinggal di perantauan dan telah menyatu dengan tanah yang diberkati ini tanah Papua tercinta.

“Pada dasarnya kita KKSS ikut mensukseskan Program Pemerintah, terkait dengan kegiatan kita jangka pendek menengah dan panjang insyaallah setelah kita Rakerda baru kita tahu persis apa yang akan kita lakukan dan baru tahun ini kami dari KKSS merangkul semua dari suku-suku yang ada di Kota Sorong Saya tempatkan sebagai Dewan Kehormatan kami. Itulah salah satu cara kami bagaimana kemudian kami mengakomodir semua suku yang ada di Sorong Raya ini sehingga kedepan dengan dirangkulnya kepala-kepala suku maka hubungan kami lebih harmonis, lebih terbuka kepada semua orang” terangnya.

Komentar