Ketua Perindo PBD Datangi Markas AFU, Harap Dapat Rekomendasi Demokrat

SORONG, PBD- Dalam persiapan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bagi calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Daya telah resmi membuka pendaftaran bagi para kandidat.

Terpantau kandidat pertama yang mendatangi Sekretariat Partai Demokrat untuk mendaftar ialah mantan Bupati Kabupaten Tambrauw 2 periode Gabriel Asem, Kamis (18/4/2024).

Direncanakan, selain partainya Perindo Papua Barat Daya akan ada tiga partai lain yang hendak Ia daftar yaitu Hanura, Demokrat dan PSI.

Melalui keterangan media dijelaskan bahwa maksud kedatangannya untuk maju dalam pemilihan Kepala Daerah di Provinsi Papua Barat Daya.

Demokrat menjadi salah satu partai politik yang diincar rekomendasinya oleh ketua DPW Partai Perindo untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah serentak 27 November 2024 mendatang.

“Kalau dapat rekomendasi kan lumayan dimana Hanura 3 kursi, Perindo 3 kursi, Partai Demokrat 5 kursi dan PSI 1 kursi maka total 12 kursi, sehingga saya dapat mendaftar di KPU sebagai Calon Gubernur Papua Barat Daya,” paparnya.

Terkait rekomendasi lanjutnya, semua tergantung dari hasil survey jika Partai Demokrat mengarahkan 8 lembaga tentu satu yang akan saya pilih guna melakukan survey.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sorongraya.inews, melalui jumpa pers bersama Ketua Tim Penjaringan Demokrat Papua Barat Daya Izack Rahareng, pendaftaran dibuka dari 17-24 April 2024.

“Sejauh ini sudah 5 kandidat yang ambil formulir tetapi baru Gabriel Asem yang mendaftarkan diri ke Partai Demokrat sejak dibuka dari kemarin,” ungkap Ketua Tim Penjaringan Demokrat Papua Barat Daya, Izack Rahareng.

Tentu katanya, kedatangan dari Gabriel Asem bersama rombongan kami menyambut dengan baik yah semoga melalui proses tahapan kedepan berjalan dengan baik dan lancar.

“Nanti kita tunggu lagi hasil surveinya seperti apa sesuai penetapan dimana itu akan mengacu untuk penentuan rekomendasi dikeluarkan oleh DPP Partai Demokrat,” tandasnya. (Mewa)

___

Komentar