Ketua Fopera Apresiasi Kinerja Pj Gubernur Musa’ad Sebab Lantik OAP Jabat Pj Sekda PBD

SORONG, PBD- Pejabat Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa’ad mendapat apresiasi dari Ketua Forum Pengawal Perjuangan Rakyat (Fopera) Provinsi Papua Barat Amus Yanto Ijie, usai melantik Jhoni Way sebagai Pj Sekda Papua Barat Daya menggantikan Edison Siagian.

Kinerja dari Pj Gubernur Papua Barat Daya ini dinilai sangat baik sebab telah memprioritaskan Orang Asli Papua (OAP) dalam menduduki jabatan-jabatan tertentu dikursi kepemerintahan Provinsi Papua Barat Daya.

___

Amus Yanto Ijie yang turut hadir sebagai tamu undangan dari Ketua Fopera Provinsi Papua Barat Daya, saat ditemui media sontak memberikan tanggapan berupa apresiasi kepada Orang Nomor Satu di Provinsi Papua Barat Daya.

“Ya kami patut apresiasi terhadap langkah dari Pj Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa’ad, yang telah melantik putra terbaik OAP yaitu Jhoni Way sebagai Pj Sekda,” ujar Ketua Fopera Provinsi Papua Barat Daya Amus Yanto Ijie, Kamis (04/04/24).

Lanjutnya, tentu ini semua merupakan impian dan harapan dari seluruh masyarakat Papua yang ada di Provinsi Papua Barat Daya apalagi Jhony Way adalah putra terbaik asli papua.

“Tindakan dari Bapak Pj Gubernur sudah menjawab harapan kami dari masyarakat Papua di wilayah Provinsi Papua Barat Daya bahwa jabatan Sekda harus dijabat oleh orang asli papua,” ungkap Yanto.

Oleh sebab itu sambungnya, komitmen dari Pj Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa’ad dalam membangun orang asli papua sudah tidak diragukan lagi oleh masyarakat Papua Barat Daya.

“Beliau sudah menunjukkan kekonsistenan dirinya penerapan serta pelaksanaan Otsus di Provinsi ke-38 ini, dimana sekali lagi Orang Asli Papua harus menduduki jabatan strategis di Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya,” tegasnya.

Jelasnya, contoh seperti inilah yang harus terus dilakukan bukan saja jabatan Penjabat Sekda akan tetapi Pejabat Eselon II, III dan IV diingkungan Provinsi Papua Barat Daya.

“Kami berharap bapak gubernur tetap memprioritaskan orang asli papua ditanah mereka sendiri, dan semoga kedepan dapat membantu tugas Pj Gubernur Papua Barat Daya dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintahan,” bebernya.

Menurutnya, dengan melantik Pj Sekda akan semakin mantap persiapan aparatur sipil negara (ASN) khususnya pengisian jabatan pejabat eselon 3, 4 dan eselon 2 yang belum terisi.

Tambahnya, kepada Pj Sekda Papua Barat Daya yang baru selamat menjalankan tugas baru dan semoga dapat membantu penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Papua Barat Daya. (Mewa)

___ ___

Komentar