Pasca Dilantik Jadi Pj Bupati Sorong, Edison Siagian : Harus Belajar Cepat, Lingkungan Baru

KABUPATEN SORONG, – Pasca dilantik menjadi Pj Bupati Sorong, Edison Siagian blak-blakan menyebut bahwa dirinya harus belajar cepat, sebab dirinya berada di lingkungan baru dalam tatanan pemerintahan daerah Kabupaten Sorong.

“Saya pikir saya harus belajar cepat untuk itu, karena lingkungan baru, biasa,” ujar Pj Bupati Sorong, Edison Siagian usai dilantik saat ditemui awak media, Kamis malam (4/4/24).

Lebih lanjut, dirinya mengakui, dalam mengemban tugas berat sebagai Pj Bupati Sorong, dirinya mengakui harus tetap mencermati hal-hal yang perlu menjadi perhatian, sehingga dapat memetakan skala prioritas yang harus dirinya kerjakan terlebih dahulu.

“Kita harus tetap mencermati hal-hal yang perlu menjadi perhatian, mana yang perlu dipercepat duluan, mana yang nanti kemudian, prioritas lah, skala prioritas,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Edison membeberkan bahwa, akan menjalankan segenap tugas secara baik, termasuk tiga tugas penting yang harus diselesaikan oleh dirinya yang telah diberikan Pj Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad pada saat melantik dirinya.

“Ada hal-hal yang boleh, ada hal-hal yang tidak boleh, tetapi yang jelas saya menangkap hal persiapan Pilkada harus sukses dan seperti yang saya lakukan di Provinsi tentunya, dukungan administrasi menjadi hal yang utama disetiap proses pekerjaan, terutama dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan Sorongnews.com, Edison Siagian resmi dilantik sebagai Pj Bupati Sorong oleh Pj Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad bertempat di Aimas Hotel and Convention Centre, Kabupaten Sorong, Kamis (4/4/24).

Diketahui, Edison Siagian merupakan Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan I pada Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Pelaksanaan pelantikan Pj Bupati Sorong itu berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian.

Pj Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad menuturkan bahwa, Edison Siagian diketahui selama ini dipercayakan menjabat sebagai Pj Sekda Papua Barat Daya, namun saat ini diberikan mandat baru sebagai Pj Bupati Sorong.

Pada kesempatan yang sama, Musaad menyampaikan bahwa, Pj Bupati Sorong Edison Siagian diberikan tiga tugas penting yang harus diselesaikan olehnya. (Jharu)

___

Komentar