Ketua DPW PB MMP Ajak Sinergi Semua Pihak Perkuat Pengawasan dan Keamanan Selama PON XX

SORONG,- Insiden penyerangan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) bukan saja mengganggu persiapan pelaksanaan PON XX Papua 2021 tetapi telah menewaskan empat tenaga medis kesehatan. Tindakan kelompok teroris bersenjata tersebut dinilai merusak reputasi Papua sebagai tuan rumah penyelenggara PON XX Papua 2021.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Millenial Mitra Polisi (DPW PB MMP), Syahril Wainsaf menyesalkan tindakan KKB karena telah merusak fasilitas umum bahkan membunuh masyarakat sipil termasuk tenaga medis jelang perhelatan PON XX Papua 2021.

___ __

“Ini tindakan biadab dan kejam, KKB ini bukan saja kriminal tetapi teroris yang harus dimusnahkan karena ini melawan negara, kami sebagai anak muda tentu menyesalkan karena insiden kayak ini jelas merusak reputasi Papua apalagi kita penyelenggara PON XX 2021 ini,” ujar Syahril Wainsaf dalam keterangan kepada Sorongnew.com. Senin, (20/9/21).

Menurut Syahril sebaiknya semua pihak terutama pihak keamanan TNI, Polri, dan BIN serta segenap elemen masyarakat terutama rakyat Papua bersatu padu guna menyukseskan perhelatan PON XX 2021. Karena pasca terjadinya insiden penyerangan tersebut tentu mencemaskan pelbagai pihak dan yang dikhawatirkan menghambat perhelatan PON.

“Saat ini kita harus bersatu padu tanpa terkecuali baik itu TNI, Polri, dan BIN, maupun masyarakat khususnya rakyat Papua memperkuat keamanan, dan kita perlu samakan persepsi untuk satu tujuan yaitu perhelatan PON XX Papua 2021 sukses lancar tanpa hambatan apa pun,” jelasnya

Dengan begitu lanjut Syahril, seharusnya perhelatan PON XX Papua 2021 menjadi ajang Promosi bagi Papua sebagai salah satu provinsi yang memiliki sejuta keindahan wisata yang menakjubkan. Maka bila perhelatan PON XX Papua 2021 sukses tentu sejarah akan mencatat bahwa Papua bukan sekadar indah alam wisatanya tetapi juga tentram dan aman.

“Dengan menjadi tuan rumah perhelatan bergengsi ini sebenarnya bisa jadi momentum ajang promosi dan membuktikan kepada dunia bahwa Papua bukan hanya indah alam-Nya tetapi Papua adem, damai dan tentram,” tutur Syahril. (Fitri)

___ __ ___

Komentar