Kepala Disdik Lepas 12 Pelajar Peserta ADEM Raja Ampat

RAJA AMPAT, PBD –Pemerintah daerah Kabupaten Raja Ampat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melakukan kegiatan pelepasan siswa/siswi program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) Kabupaten Raja Ampat tahun 2024 di luar Papua.

Sebanyak 12 siswa siswi ADEM Raja Ampat dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Raja Ampat, Juariah Saefudin, bertempat di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Raja Ampat, Jumat (5/7/2024).

Dalam arahannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Raja Ampat, Juariah Saefudin menjelaskan, di hari ini 12 siswa siswi ADEM akan diberangkatkan ke Sorong untuk mengikuti pembekalan yang dilaksanakan mulai 6-8 Juli 2024. Dan di hari Senin 8 Juli 2024, Siswa/Siswi akan diberangkatkan ke masing masing kota studi.

“Dimana, khusus Kabupaten Raja Ampat untuk afirmasi ADEM berjumlah 12 orang disebar di berbagai kota studi yaitu Kediri 3 orang, Serang Banten 4 orang, Bandung 4 orang dan Malang 1 orang. Namun 12 siswa siswi yang terpilih bukan ditentukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Raja Ampat, tetapi ditentukan oleh Kementrian, ” ungkapnya.

Ia berpesan kepada siswa/siswi ADEM yang menjenjang pendidikan di kota studi harus lebih banyak berbaur dengan siswa siswi lainnya.

Selain itu, Pemerintah daerah Kabupaten Raja Ampat berharap agar siswa siswi tersebut lebih berprestasi dalam menuntut ilmu di kota studi selama kurang lebih tiga tahun.

“12 siswa siswi ADEM ini dibiayai oleh Kementrian termasuk uang bulanan sebesar 1 juta rupiah lebih per bulan, dan bantuan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya. Bantuan ditransfer langsung ke rekening siswa siswi masing masing, ” tandasnya. (David)

____

Komentar