oleh

Keluarga Korban Kekejian OPM Minta Komnas HAM Turun Tangan

SORONG,- Icong selaku Paman Korban pembantaian di jalan trans Papua Barat Maybrat-Bintuni atas nama Armin, meminta kepada kepada Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) agar segera turun tangan dan menanggapi tentang permasalahan dari pembantaian tersebut. Hal ini disampaikan Icong mewakili keluarga, saat ditemui di Km.10 Kolam Buaya Kota Sorong Papua Barat, Sabtu (1/10/22).

Ia menjelaskan bahwa dirinya tidak ingin terlalu panjang lebar permasalahan ini namun dirinya hanya ingin menyampaikan saja terutama kepada Komnas HAM kira-kira apa tanggapan beliau-beliau di pusat sana tentang kasus sebesar ini.

“Ini yang dibantai keluarga saya sendiri anak dari kaka ipar saya tolonglah jangan cuman masalah lain-lain saja yang ditimbulkan di DPR bicara masalah pembantaian disana sini dan segala macamlah, tolong ini juga diperhatikan juga karena kami semua sama-sama manusia tidak pandang bulu mau warna kulitnya apa,” ucap paman korban.

Jelasnya, Saya lahir besar di Irian Jaya dan tidak ada perbedaan antara sesama manusia di tanah ini, sehingga mereka meminta respon kepada Ketua Komnas HAM Pusat minta respon serta tanggapan.

“Kira-kira bagaimana tolong kami disini ini mau kerja dengan tenang. Saya dan keluarga saya sudah 48 tahun disini dan tidak ada peristiwa seperti ini baru saja terjadi dan ditempat itu juga sudah yang sering terjadi,” ungkapnya.

Tambahnya, jenazah besok akan ditransit di kota sorong sebab masing-masing keluarga korban yakni istri dan anak-anak akan naik pesawat bersama-sama dengan kedua jenazah menuju kota makassar. (Mewa)

Komentar