Kelistrikan Di Sorong Raya Selama Ramadhan Aman Terkendali Berkat 5 Sempurna

SORONG, – PLN UP 3 Sorong memastikan selama bulan Ramadhan 1443 H kondisi kelistrikan di wilayah Sorong Raya aman terkendali dan tidak ada pemadaman disaat umat muslim melaksanakan ibadah Puasa terutama disaat Sahur dan berbuka puasa. Hal ini disampaikan Manager PLN UP3 Sorong, Martha Adi Nugraha di dampingi manager bagian pemasaran Bagya Pratama saat melaksanakan kegiatan buka puasa bersama Media se Sorong Raya di kantor PLN UP 3 Sorong, Papua Barat, Rabu (27/4/22).

Ia mengatakan hal tersebut dampak dari rutinitas yang dilakukan PLN sebelum pelaksanaan bulan Ramadhan, seperti pemadaman bergilir saat siang hari dan pemeliharaan pembangkit listrik di Arar yang baru-baru ini dilaksanakan selama 8 jam.

Selain itu, melalui program kerja 5 Sempurna keandalan kelistrikan selama bulan Ramadhan dapat terkendali.

Adapun 5 Sempurna tersebut adalah sempurna inspeksi yaitu melakukan peninjauan langsung terhadap jaringan kelistrikan Sorong Raya sepanjang 567 kilometer lebih. Sempurna ROW yaitu pemeliharaan terhadap pepohonan yang dipangkas, Sempurna material adalah perawatan terhadap material kelistrikan, seperti pemasangan ijuk corong, pemasangan top cover isolator, pemasangan pelindung hewan dari gangguan eksternal seperti Kelelawar dan ular. Sempurna konstruksi yaitu perawatan terhadap konstruksi kelistrikan semisal tiang listrik dan terakhir adalah Sempurna proteksi yaitu perlindungan terhadap jaringan sehingga jika terjadi pemadaman di satu titik tidak menjalar ke titik lainnya.

“Menurutnya, jikalaupun ada pemadaman selama ramadhan, hal tersebut dipastikan akibat gangguan eksternal semisal hewan ataupun cuaca ekstrim,” ujar Adi.

Ia pun berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan pelanggan yang selama ini sudah mendukung setiap program PLN baik saat pemadaman terencana untuk perawatan jaringan maupun disaat pemeliharaan pembangkit listrik. (Oke)

___

Komentar