oleh

Kejuaraan Bola Voli Kapolres Merauke Cup Kembali Digaungkan

 

MERAUKE, – Kejuaraan bola voli Putera-puteri Kapolres Merauke Cup kembali digaungkan setelah vakum sejak 2017 lalu.

Tahun ini, menjadi sejarah dilaksanakannya kembali kejuaraan bola voli bagi atlit-atlit usia produktif di Merauke oleh Polres tanggal 12-25 Juni 2021.

“Kita giatkan kembali olahraga bola voli sekaligus mencari bibit-bibit unggul anak Merauke melalui kejuaraan bola voli kapolres cup IV setelah beberapa tahun vakum,” tutur Ketua panitia AKP Dian Novita Pietersz kepada wartawan disela-sela Teknikal Meeting, di Merauke, Papua, Rabu (10/6/21).

Kasatlantas Merauke ini menjelaskan, hasil teknikal meeting terdaftar 13 club putera dan 8 club putri yang siap berlaga memperebutkan hadiah uang pembinaan dan piala.

“Tujuan kejuaraan ini juga untuk menggalakkan dukungan PON XX di Papua kluster Merauke. Semua dilaksanakan mematuhi protokol kesehatan Pencegahan COVID 19, tidak boleh berkumpul, wajib memakai masker, menggunakan hand sanitizer dan kita siapkan cuci tangan,” terang AKP Dian.

Sementara itu, Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji melalui Wakapolres Merauke, Kompol Leonardo Yoga didampingi ketua panitia, Sekretaris Pengkab PBVSI, Soleman Jambormias saat memimpin pelaksanaan teknikal meeting Kejuaran bola Voli mengatakan, kejuaraan tersebut menjadi momentum menggelorakan semangat olah raga bola voli menuju PON XX tanggal 2-15 oktober 2021 mendatang.

“Kejuaraan ini sebagai ajang silahturahmi dan memupuk jiwa sportifitas dari setiap atlit-atlit bola voli yang ada di Kabupaten Merauke,” lugasnya.

Pantauan Sorongnews.com teknikal meeting juga membahas teknis pertandingan mulai dari pembahasan tata tertib hingga penarikan nomor undian peserta, dipimpin Sekretaris Pengkab PBVSI didampingi Notje Saihalatua dan Aipda Andre.

Dari 21 club yang mendaftar diantaranya untuk putera (Rajawali, Animti Waninggap, Kartika, HKT, Elang, Pele, Sakil, Mabers, Ghupta Vira, Kurik, Predator, Malind dan Smayep). Klub Putri (Rajawali, HKT, Sakil, Elang, Pele, Kumal, Teratai dan Smayep). (Hida)

Komentar