oleh

Kapolres Sorong Kota Sebut Temukan 40 Jerigen Etanol Di Kediaman HS

SORONG, – Polres Sorong Kota terus memantau perkara pekerja bekerja pada Hendrik Sitorus yang diduga bekerja sebagai peracik minuman keras ilegal di Kota Jayapura, Papua hingga menewaskan enam orang.

Meski dalam ranah penyelidikan Polres Jayapura, Polres Sorong Kota terus melakukan upaya kordinasi agar perkara tersebut terang benderang dan mendapatkan kepastian hukum.

Kapolres Sorong AKBP Johannes Kindangen, disela-sela menenangkan massa aksi yang melakukan blokade jalan dengan membakar kayu dan ban bekas di Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (27/5/22) mengatakan bahwa untuk kasus ini akan terus dilanjutkan dengan melakukan penyelidikan sesuai dengan barang bukti yang telah ditemukam dalam tempat usaha dari Hendrik Sitorus.

“Jadi kami akan berkoordinasi dengan Polres Jayapura termasuk laporan yang ada di sini kami akan tindak lanjuti semoga cepat untuk terungkap kasus ini ya, untuk saat ini kan pelaku masih di Jayapura dan lagi mengumpulkan alat bukti untuk menangkap informasinya,” terang Kapolres.

“Sampai saat ini belum ditetapkan tersangka karena pihak Kepolisian Polres Jayapura masih mengumpulkan bukti, untuk barang bukti pada saat ditemukan dalam kediaman HS telah diamankan oleh Polres Sorong Kota yakni cairan Etanol hampir sekitar 40 jerigen,” ungkapnya.

Sementara itu sudah ada tiga saksi yang diperiksa oleh pihak Polres Sorong Kota, asal para saksi tersebut yakni dari dilingkungan sekitar dan yang mengetahui asal pengiriman cairan tersebut.

“Jadi ada tiga saksi yang sudah diperiksa oleh pihak Polres Sorong Kota, dan saya belum bisa pastikan untuk tersangka karena masih tahap penyidikan,” katanya.

Situasi hingga selesai dilakukannya koordinasi antar pihak Kepolisian Kapolres serta Pemerintah dalam hal ini Wali Kota terlihat sudah ada persetujuan dari kepala suku termasuk juga dengan semua masyarakat.

“Semoga bisa aman dan tidak ada yang hal-hal yang tidak kita minta ya,” harapnya.

Dikutip dari wikipedia, Etanol, disebut juga etil alkohol, alkohol murni, alkohol absolut, atau alkohol saja, adalah sejenis cairan yang mudah menguap, mudah terbakar, tak berwarna, dan merupakan alkohol yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. (Mewa)

Baca Juga : https://sorongnews.com/sempat-memanas-wali-kota-sorong-minta-perkara-diusut-tuntas-sesuai-hukum-adat-dan-negara/

 

Komentar