oleh

Kapolres Sorong Kota Sambangi Kompleks Sorpus

SORONG,- Kapolres Sorong Kota, AKBP Johannes Kindangen, melakukan kunjungan dan bertatap muka langsung dengan warga sekitar komplek Sorpus, Selasa (5/9/22).

Dalam kunjungan ini, Kapolres tidak sendiri namun didampingi oleh Kapolsek Sorong Kota Iptu Saroji, KBO Sat Binmas Ipda Wellem Balubun dan dan Staf Binmas Polres Sorong kota.

Upaya yang dilakukan upaya mempererat kemitraan dengan warga. “tokoh masyarakat maupun tokoh adat merupakan salah satu mitra penting bagi Polri sebab memiliki fungsi sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kota Sorong”, terang Kapolres.

Kedatangan Kapolres disambut baik oleh Tokoh Adat Biak, David Kapisa yang juga masyarakat kompleks Sorpus, sontak Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Kapisa karena telah berkenan menjamu pihaknya dengan baik.

“Kami minta tolong kerjasamanya sehingga kamtibmas dapat terus berjalan dengan lancar dan semua masyarakat bisa hidup damai tentram terutama di kompleks sorpus sini,” ungkap Kapolres.

Ia berharap dengan adanya pertemuan dan komunikasi yang aktif antara Polres Sorong kota dengan tokoh adat maupun masyarakat, apabila kedepannya ada terjadi masalah dapat diredam cukup di tingkat bawah saja sehingga ini tidak melebar luas.

Sementara itu, David Kapisa mengatakan bahwa belum ada sosok Kapolres yang langsung datang dan berkunjung di kompleks Sorpus, dengan adanya kedatangan pihak kepolisian ini akan semakin mendekatkan masyarakat dengan polri.

“Kali ini saya berterima kasih bersyukur kepada Tuhan, selama ada kepemimpinan Kapolres di Kota ini belum pernah ada kapolres yang datang kepada kami masyarakat kompleks ini,” tutup Kapisa. (Mewa)

Komentar