oleh

Kader Posyandu di Seget Ikuti Pelatihan Inisiasi Pertamina RU VII

SORONG, – Meski ditengah pandemi covid 19, tidak menyurutkan semangat sejumlah kader posyandu di Distrik Seget, Kabupaten Sorong, Papua Barat untuk menerima program CSR Pertamina RU VII tahun 2020 salah satunya adalah Program Sehati (sehat ibu & anak) dimana salah satunya yaitu Posyandu yang merupakan Program berbasis masyarakat yang sudah teruji dalam meningkatkan derajat kesehatan balita dan Ibu hamil.

Unit Manager Comrel and CSR Pertamina RU VII, Dodi Yapsenang menjelaskan Program ini juga merupakan salah satu program pemerintah dalam mencegah dan menghentikan Stunting pada balita dan ibu hamil.

Pertamina RU VII Kasim bersama mitra kerja Wahana Visi Indonesia (WVI) melihat pentingnya kader posyandu sebagai mitra dari tenaga kesehatan di setiap Kampung yang ada di Disrtik Seget yang merupakan Ring 1 RU VII Kasim. Guna meningkatkan skill dan kemampuan para kader posyandu tersebut maka Pertamina RU VII bersama WVI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong melaksanakan refresment pelatihan tentang manajement posyandu. Dimana tahap awal ini dilakukan untuk 4 kampung di wilayah ring 1 Pertamina RU VII.

“Program pelatihan untuk kader posyandu ini merupakan salah satu program dari 9 program ComRel & CSR RU VII dimana kami usahakan ke 9 Program ini bisa kami selesaikan semuanya di tahun 2020 ini dan di tahun ini kami bekerjasama dengan Wahana Visi Indonesia untuk melakukan pendampingan kepada masyarakat.
Harapan kami pelatih ini dapat meningkatkan kapasitas kader-kader posyandu sehinga bisa berkontribusi menurunkan angka stunting di kampung-kampung di Distrik Seget ini,” kata Dodi.

Sementara Pelatihan ini akan dilakukan selama 2 hari untuk 4 kampung, sesuai masukan dari pihak Puskesmas Seget, dengan total kader dan nakes yang terlibat sebanyak 20 orang dimana materi yang akan diberikan terkait manajemen posyandu yang mana materi yang di berikan merupakan pengetahuan dasar bagi kader posyandu. (Comrel RU VII/Oke)

Komentar

News Feed