Jokowi Batal ke Sorong, Persiapan Padahal Sudah 90%

SORONG, – Presiden Joko Widodo yang rencananya akan berkunjung ke Kota Sorong pada Sabtu (28/8/21) hingga melaksanakan sejumlah kegiatan Minggu (29/8/21) batal datang.

Kepala Penerangan Kodam XVIII/Kasuari Letnan Kolonel Arm Hendra Pesireron melalui saluran telepon membenarkan informasi terkait batalnya kunjungan kerja Presiden Jokowi di Papua termasuk Kota Sorong.

“Iya benar batal, alasan pembatalan kami belum tahu pasti. Namun yang jelas adalah Panglima TNI dan Kapolri yang akan melakukan kunjungan kerja,” ungkap Kapendam XVIII/Kasuari.

Dibeberkan Hendra, terkait adanya rencananya kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Papua Barat, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan.

“Persiapan sudah dilakukan mulai dari kemarin. Bahkan lewat vicon Panglima TNI sudah menyampaikan perintah operasi, untuk pengamanan RI 1,” tandasnya.

Presiden Jokowi sebelumnya direncanakan akan melakukan kunjungan kerja ke Papua untuk meninjau sejumlah venue PON XX di Jayapura dan Merauke dan Kota Sorong, Papua Barat.

Dimana pada Hari Rabu (25/8/21) terlihat puluhan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) yang telah tiba di Bandara DEO dan melakukan kordinasi dengan Pemda Kota Sorong untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi yang direncanakan di halaman kantor Wali Kota dan pertemuan Forkopimda si gedung Lambert Jitmau serta meninjau Kapal Isolasi Terapung di Pelabuhan Sorong. (Oke)

___

Komentar