oleh

Jemput Bola, TNI AL – Lantamal XI Merauke Vaksin Nelayan yang Baru Sandar dan Persiapan Melaut 

MERAUKE, – Guna memutus rantai penyebaran COVID 19, TNI AL – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke semakin gencar melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat diberbagi lini. Kali ini, nelayan yang baru pulang melaut mencari ikan, menjadi sasaran untuk divaksin.

Komandan Lantamal (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Wurjanto didampingi para Pejabat Utama (PJU) Lantamal XI, Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XI, Kepala Dinas Potensi Maritim Lantamal XI turut bersinergi dengan Dinas Potensi Maritim Lantamal XI dan Kementerian Kelautan dan Perikanan Merauke melaksanakan serbuan vaksinasi maritim terhadap masyarakat nelayan kota Merauke yang kembali melaut setelah mencari ikan. Tujuannya, ketika nelayan pulang kerumah, sudah mendapatkan vaksin dan mencegah diri bersama keluarga agar tidak terpapar virus COVID 19.

""

Dalam rilis yang diterima sorongnews.com dari Dispen Lantamal XI, Kegiatan yang mengambil tempat di dermaga Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Kabupaten Merauke, berhasil menyuntik vaksun jenis sinovac dosis 1 kepada 33 nelayan yang baru sandar, Selasa (25/8/21).

Danlantamal XI Merauke dalam hal ini diwakilkan Asops Danlantamal XI Kolonel Laut (P) Indra Dharma selaku Dansatgas Penanggulangan COVID 19 dalam kegiatan menyampaikan, vaksinasi terhadap nelayan yang dilakukan kali ini, diperuntukkan kepada para nelayan yang baru pulang dari laut. Sebagian besar nelayan belum menerima vaksin. Bahkan, nantinya para nelayan akan bersiap berangkat melaut lagi.

“Sehingga Lantamal XI melaksanakan jemput bola menurunkan tim vaksinatornya untuk melakukan vaksinasi terhadap nelayan yang baru tiba di Dermaga Perikanan Merauke ini,” tuturnya.

Kegiatan vaksin tersebut, lanjut Asops Danlantamal XI, didasarkan pada perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL untuk terus berperan aktif melaksanakan tugas serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim guna memutus mata rantai penyebaran COVID 19 di wilayah masing-masing, menuju Indonesia sehat bebas coronavyrus.

Dikesempatan itu, para nelayan antusias mengikuti vaksinasi dan berterima kasih kepada Lantamal XI Merauke.

“Kami senang sekali karena telah divaksin, karena saya bekerja di laut selama empat bulan, belum pernah di vaksin. Terima kasih untuk TNI AL Lantamal XI Merauke yang telah memvaksin kami,” kata Daeng, salah satu nelayan usai divaksin oleh Lantamal XI Merauke.

Dalam kegiatan tersebut Lantamal XI menurunkan tim tenaga kesehatan (Nakes) dari Diskes Lantamal XI dan dibantu oleh Staf Potensi Maritim (Spotmar) Lantamal XI. (Hida)

Komentar

News Feed