Jalan Santai Peringati 1 Muharram di Kabupaten Sorong Dibanjiri Doorprize, Ada 1 Paket Umroh, 3 Ekor Sapi hingga 1 Unit Motor

KABUPATEN SORONG, PBD – Ribuan Umat Muslim beserta elemen masyarakat lainnya di Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, tumpah ruah dan antusias mengikuti pawai Hijriah (jalan santai) dalam rangka memperingati 1 Muharram 1446 H, Minggu (7/7/24).

Berdasarkan pantauan Sorongnews.com, ribuan peserta jalan santai itu memulai jalan santai sekitar pukul 07.00 WIT dan dilepas langsung oleh Plh Sekretaris Daerah, Adi Bramantyo didampingi langsung oleh Ketua PHBI Kabupaten Sorong, Ketua MUI Kabupaten Sorong, Ketua FKUB Kabupaten Sorong, Forkompinda lingkup Kabupaten Sorong serta komponen lainnya.

Terlihat, ribuan peserta jalan santai itu melewati rute yang telah ditentukan, diantaranya memulai start dari Alun-alun Aimas kekiri menuju Jalur D, bertolak kearah barat, kemudian menyusuri Jalan Manggis, melewati Masjid Baiturrahim, jalan kearah Jalan Jeruk, berbelok kekiri, kearah Jalan Durian (Jalur B), kemudian kearah Timur, melewati Jalan Langsat, selanjutnya kearah kiri dan kembali finish di Alun-alun Aimas.

Dalam pelaksanaan jalan santai itu, diketahui PHBI Kabupaten Sorong telah membagikan sebanyak 7.000 kupon doorprize kepada ribuan peserta jalan santai untuk diundi, namun jumlah kupon doorprize diprediksi kurang, dikarenakan banyak peserta jalan santai yang tidak kebagian kupon doorprize.

Diketahui, sebanyak ratusan item door prize dibagikan melalui penarikan kupon undian. Ratusan item door prize tersebut terdiri dari 1 paket umroh, 3 ekor sapi, 1 unit motor, kulkas, mesin cuci, sepeda, kompor, kipas angin, serta hadiah hiburan lainnya.

Diketahui doorprize 1 Paket Umroh yang akan diberangkatkan pada tahun 2025 itu disumbangkan oleh Balon Wakil Bupati Sorong Sutedjo, 3 ekor sapi disumbangkan oleh Balon Wakil Bupati Sorong Suprapto, sementara 1 unit motor disumbangkan oleh Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati. Tak hanya itu, Balon Bupati Sorong sekaligus petahana, Johny Kamuru terlihat menyumbangkan 1 unit mesin cuci.

Terdengar sorak sorai semangat dari ribuan peserta ketika pembacaan kupon undian ditarik dan dilaksanakan oleh panitia, sambil berharap kupon undian dibacakan tepat tertuju pada nomor undian yang digenggam oleh masing-masing peserta jalan santai.

Selanjutnya, peserta yang nomor undiannya tertuju pada nomornya, terlihat berjalan bahkan ada yang berlari menuju panggung utama sambil menunjukkan raut wajah bahagia atas doorprize yang berhasil didapatkannya.(Jharu)

____

Komentar