Ketua DPD RI Buka Jalan Santai Peringati 1 Muharram di Sorong, Panitia Siapkan 10.000 Kupon Doorprize

SORONG, PBD – Ketua DPD RI, Lanyalla Mattaliti membuka Jalan santai pawai akbar dalam rangka peringatan 1 Muharram 1446 H, di Makolantamal XIV Kota Sorong, Papua Barat Daya, Minggu (7/7/24).

Dalam sambutannya, Lanyalla mengucapkan selamat tahun baru Islam ke 1446 Hijriah kepada seluruh umat muslim di timur Indonesia.

Ia pun berpesan agar harmonisasi, kerukunan yang sudah terjaga di Papua Barat Daya untuk terus dijaga agar hidup rukun, damai dan sejahtera.

Terlihat, Lanyalla didampingi anggota DPD RI terpilih dari Papua Barat Daya yaitu Vincen Mayor dan Hartono. Serta terlihat Danlantamal XIV Sorong, Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo dan ketua MUI Kota Sorong, Abdul Manan Fakaubun melepas rombongan jalan santai yang dipimpin barisan marching band kebanggaan MAN Kota Sorong.

Selanjutnya, peserta jalan santai menuju Masjid Al Akbar dihibur dengan atraksi Debus dari pulau Doom dan pembagian ribuan kupon doorprize. Dimana panitia menyiapkan 10.000 kupon doorprize dengan puluhan hadiah mewah dan hadiah utama yaitu satu unit motor dari Anggota DPR RI terpilih Faujia Helga Tampubolon Umlati.

Selain jalan santai, ada 100an lebih stand bazar yang dapat dikunjungi oleh warga masyarakat dengan aneka pilihan kuliner nusantara. Bazar sendiri bertujuan untuk penggalangan dana pembangunan masjid Al Akbar Kota Sorong.

Terlihat hadir dan memberikan sambutan, Kepala Bapperida PBD, Rahman yang mewakili Pj Gubernur PBD, Ketua Ikaswara PBD, Tupono, Anggota DPR RI terpilih, Faujia Helga Tampubolon Umlati, Anggota DPD RI, Sanusi Rahaningmas, mantan Wali Kota Sorong Lambertus Jitmau, mantan ketua DPRD Kota Sorong, Petronela Kambuaya, Rektor Unamin Sorong, Muhammad Ali, Rektor Unimuda, Rustamadji, Rektor IAIN yang diwakili Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah, Surahman Amin, Ketua PHBI Papua Barat Daya, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Sorong, M. Taslim, serta forkopimda. (Oke)

____

Komentar