oleh

Jaga Keindahan Pantai Malaumkarta Pemuda Kampanye #bawapulangsampahmu

SORONG, – Pantai nan elok berpasir putih di Kampung Malaumkarta dan Pulau Um telah terkenal menjadi destinasi wisata domestik dan mancanegara di wilayah Makbon Kabupaten Sorong.

Namun disayangkan, hamparan pasir putih itu harus dicemari dengan sampah non organik yang sengaja ditinggal oleh pengunjung.

Oleh karena itu, Kelompok Pemuda Konservasi Malaumkarta bekerjasama dengan Sorong Diving Team (SDC) dan Bank Sampah Sorong Raya, mengajak pemuda dan pemudi untuk melakukan aksi Bawa Pulang Sampahmu dengan hastag #bawapulangsampahmu. Aksi tersebut dilakukan dengan antusias di sekitar pantai Kampung Malaumkarta dan Pulau Um Kabupaten Sorong, Papua Barat, Minggu (13/12/20).

Ketua pemuda konservasi Malaumkarta, Robert Kalami mengatakan aksi #bawapulangsampahmu diharapkan dapat menjadi awalan yang baik untuk mengajak wisatawan/pengunjung berupaya ikut bertanggungjawab menjaga keindahan alami pantai Kampung Malaumkarta dan Pulau Um agar tetap bersih dari sampah plastik dan non-organik lainnya. (Oke)

Komentar