oleh

Isu Bandara Ditutup, Wali Kota Sorong : Stop Tipu Sudah E…

SORONG, – Menanggapi isu terkait penutupan Bandara dan Pelabuhan sebagaimana isi pesan berantai yang semakin meluas, Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau menyayangkan hal tersebut.

“Orang di kota ini tidak sedikit yang pintar, kita jangan bangun isu. Virus Corona mau berkembang tergantung kita. Pemerintah sudah berupaya memberikan informasi ke media massa, sudah memberikan bantuan ke masyarakat. Mulai dari bulan Maret sudah lokcdown, tapi kita mulai buka dan persoalannya kembali ke masyarakat. Kalau merasa takut harus jaga diri, ikuti prtokol kesehatan. Stop tipu sudah e.. sementara Saya belum berpikir soal itu (penutupan bandara dan pelabuhan red). Mengambil keputusan perlu pertimbangan karena demi kebaikan warga kota Sorong,” terang pak Wali saat dijumpai di Kantor Wali Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (8/9/2020).

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap informasi yang tidak jelas sumbernya.

“Pace Hoax itu tinggal dimana, jangan ikuti hoax. Tangkap dan kasih masuk dia. Intinya saya belum laksanakan itu. Kalau ada penutupan Saya akan sampaikan lebih awal. Saya tidak bisa tanda tangan tiba-tiba. Kita hati-hati jaga mulut dan keluarkan kata-kata. Kita hati-hati membawa hati dan hati-hati dalam segala hal. Hati itu cermin bagi setiap yang mengatakan,” sebut Wali Kota.

Sebelumnya, sempat beredar kabar meresahkan bahwa bandara dan pelabuhan akan ditutup. Sehingga menyebabkan kepanikan bagi warga masyarakat. (oke)

Komentar