oleh

Ini Pesan Danrem 174/ATW ke Anak-Anak Panti Asuhan Amam Bekai Chevalier

MERAUKE, – Dalam rangka memperingati HUT ke-58 tahun Kodam XVII/Cenderawasih, Korem 174/ATW bersama Kodim 1707/Merauke menggelar kegiatan bhakti sosial yang dipimpin langsung oleh Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi Dandim 1707/Merauke di Panti Asuhan Amam Bekay Chevalier, Merauke, Papua, Kamis (20/5/21).

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Dengan Semangat Kesatria Pelindung Rakyat Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih Berperan Aktif mewujudkan Papua yang damai serta siap mendukung Program Pemerintah dalam rangka penanganan Covid 19’.

Dikesempatan tersebut, Brigjen TNI Bagun Nawoko memberikan 35 Kotak bingkisan tali asih kepada anak-anak panti asuhan Amam Bekai Chevalier yang semuanya Orang Asli Papua (OAP). Selama pelaksanaan kegiatan bakti sosial mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID 19.

Dalam sambutannya, Danrem 174 Merauke menyampaikan terimakasih atas sambutan dari Ketua Panti Asuhan Amanbekay Chevalier beserta anak anak panti asuhan dengan penuh semangat dan ramah.

“Kegiatan kami ini untuk mohon doa di Hari Ulang Tahun Kodam XVII/Cenderawasih Ke-58 Tahun dan mudah-mudahan tugas dan pengabdian kami disini dapat memberikan manfaat serta mempercepat kemajuan pembangunan di Papua,” tuturnya.

Brigjen TNI Bangun Nawoko memotivasi anak-anak di panti asuhan agar sungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan karena diharapkan yang bisa membangun Papua kedepan adalah para generasi muda asli Papua sendiri.

Dimana saat ini satuan TNI AD khususnya di Merauke sudah banyak anak-anak putra Papua mengabdikan diri menjadi TNI AD demi NKRI.

“Bagi anak-anak sekalian apabila ada yang bercita cita ingin menjadi Prajurit TNI AD dapat berkomunikasi dengan Babinsa setempat. Manfaatkan peluang ini karena saat ini pimpinan TNI AD memberikan kebijakan dan kesempatan besar kepada Orang Asli Papua untuk mengabdikan dirinya menjadi TNI AD,” pesan Danrem.

Orang nomor satu di jajaran Korem 174/ATW itu menerangkan, selain baksos ada kegiatan lain yang diselenggarakan dalam rangkaian HUT Kodam seperti ziarah, doa bersama, syukuran, penyerahan santunan pada puncak acara 17 Mei 2021 dan sebagainya.

“Hari ini kita serentak bakti sosial di seluruh wilayah dengan melaksanakan protokol kesehatan. Kita bersyukur di Merauke, COVID busa bisa dikendalikan,” tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panti Asuhan Amam Bekay Chevalier, Bruder Josafat Manuel, MSc mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kunjungan Danrem Merauke beserta rombongan terhadap Panti Asuhan Amam Bekay Chevalier.

“Terima kasih sudah hadir dan masih peduli dengan kami. Kami juga sangat menghargai atas ketulusan dalam pemberian bingkisan ini. Kami berdoa semoga pada HUT ke-58 Kodam XVII/Cenderawasih beserta satuan jajarannya, para pimpinan satuàn dan segenap anggotanya selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Kepada Sorongnews.com, Bruder Josafat Manuel mengakui merasa sangat terbantu atas kehadiran TNI AD mau memperhatikan anak panti asuhan. 30 anak SD, SMP, SMA dan mahasiswa dari enam suku yakni marind, muyu, mandobk, mappi, asmat dan auyu dari pedalaman Asmat, Mappi, Boven Digoel dan Merauke.

“Mereka datang dan kami data. Ada anak yatim dan tidak mampu yang kami tampung. Kami bina dan sekolahkan. Selama ini bantuan dari pemerintah setiap semester dan ada donatur sepontanitas karena kemurahan Allah,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 174 Merauke, para Kasi Korem, Ketua KNPI Merauke, Kabid HMI Kabupaten Merauke dan Sekretaris Umum HIPMI Kabupaten Merauke. Adapun bingkisan yang diberikan berupa sembako: beras, minyak goreng, biskuit, hand sanitizer, alkitab dan lain-lain.

Pembagian bingkisan kepada panti asuhan ini tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaha jarak. (Hida)

Komentar