oleh

IKF Kota Sorong Buka Posko Bantuan Bencana NTT

SORONG, – Gerak cepat dilakukan Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Kota Sorong dalam membantu warga di NTT yang terkena dampak bencana alam banjir bandang. IKF Kota Sorong kemudian membuka posko bantuan sebagai tempat kordinasi bantuan agar terarah dan tepat sasaran.

Ketua Ikatan Flobamora Kota Sorong, Martinus Lende Mere, membuka secara resmi beroperasinya Posko Induk Tanggap Bencana NTT, bertempat di sekretariat, Jl. S. Mamberamo, Malanu Kampung, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (5/4/21).

“Dengan diresmikannya posko induk, maka aksi tanggap bencana NTT resmi dimulai. Aksi ini akan dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas yang telah ditunjuk secara khusus yakni Ketua Ibu Theresia Bine Jawan untuk melaksanakan tugas-tugas dan berbagai kegiatan penggalangan bantuan di wilayah Kota Sorong,” ujar Martinus.

Usai peresmian posko, didampingi sejumlah sesepuh dan badan pengurus inti serta segenap simpatisan, Tim Gugus Tugas menggelar rapat dan memutuskan sejumlah hal teknis untuk dikerjakan selama dua pekan kedepan.

Adapun keputusan tersebut adalah Posko Induk bantuan warga NTT oleh IKF Kota Sorong hanya ada satu yaitu di Malanu Kampung. Posko Induk beroperasi sejak tanggal 5 sampai 19 April 2021, pukul 09.00-21.00 WIT. Pengumpulan bantuan dapat berupa uang tunai dan barang seperti bahan makanan, obat-obatan, dan pakaian layak pakai.

Setiap kali penyerahan atau penerimaan bantuan di posko induk wajib mendapatkan atau menyerahkan tanda serah terima. Penerimaan bantuan di posko induk hanya dilakukan petugas piket yang telah ditunjuk secara resmi oleh Tim Gugus Tugas. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi : Theresia Bine Jawan +62 813-4495-5321, Franky Nenobais +62 822-4878-5354.

Semua bantuan dan penyaluran nantinya akan dipublish melalui akun media sosial IKF Kota Sorong. (*/Oke)

Komentar