oleh

Ikaswara dan Anggota Kerukunan, Kurban 37 Ekor Sapi

 

SORONG, – Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara) Kota Sorong tahun ini menyembelih 37 ekor Sapi sebagai hewan kurban diperayaan Idul Adha 1442 H.

Ketua umum Ikaswara, Tupono dalam keterangannya kepada sorongnews.com, Rabu (22/7/21) menjelaskan bahwa jumlah 37 ekor sapi tersebut berasal dari panitia kurban Ikaswara 7 ekor, dan 30 sisanya dari kerukunan anggota Ikaswara.

Yaitu dari IKLK Lembur Kuring, 3 ekor, IKS Solo 6 ekor, Sragen dan TPA 6 ekor, PPGS 1 ekor, Ronggolawe Tuban 1 Ekor,
IKBAL Lamongan 3 ekor, Kenanga Nganjuk 2 ekor, Tulungagung 4 ekor,
KKB 1 ekor dan KLUBBAN 2 EKOR.

“Kami berharap warga Ikaswara yang berkurban tiap tahun terus bertambah meski ditengah Pandemi COVID 19. Karena dengan berkurban semakin meningkatkan kadar ketaqwaan kepada Allah SWT. Seperti kurban yang dilakukan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail, yakni sifat ikhlas dan tulus demi Allah SWT,” harap Tupono.

Adapun pelaksanaan pembagian daging kurban melalui panitia Ikaswara yaitu panitia menyebarkan kupon kepada 33 kerukunan anggota Ikaswara yang aktif, masing-masing 7 kupon. Dimana ketua kerukunan masing-masing yang mengambil daging kurban dan memberikan kepada yang berhak.

Hal ini dilakukan panitia untuk menghindari kerumunan massa ditengah PPKM Darurat di Kota Sorong.

Selain itu panitia juga membagikan daging kurban kepada Mualaf,
warga di lingkungan gedung Ikaswara, warga di sekitar rumah ketua umum dan warga di sekitar tempat pemotongan hewan kurban. (Oke)

Komentar