oleh

6 Ekor Sapi, Panitia Kurban UM Sorong Bagi Langsung ke Rumah Warga

SORONG,- Dipagi yang cerah, Universitas Muhammadiyah Sorong (UM Sorong) melaksanakan penyembelihan hewan kurban di halaman UM Sorong, Papua Barat, Rabu (21/7/21).

Saat ditemui sorongnews.com disela-sela penyembelihan, ketua panitia kurban, Sattu dalam keterangannya mengungkapkan bahwa untuk tahun ini UM Sorong melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi yang berasal dari tabungan civitas akademika tiap bulannya hingga mencapai target yang telah ditentukan.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa program penyembelihan hewan kurban ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh UM Sorong.

Selanjutnya, untuk sasaran pembagian paket kurban panitia membagikan kepada masyarakat sekitaran UM Sorong sebanyak 150 paket kurban.

Ia menjelaskan bahwa tahun ini, panitia tidak membagikan kupon paket kurban melainkan membagikan langsung kepada warga yang berhak.

“Untuk hari ini dimasa pandemi COVID 19 panitia tidak membagikan kupon kepada penerima, akan tetapi panitia mendata kemudian diantarkan langsung kepada sasaran yang berhak menerima paket kurban”, ungkapnya.

Hewan kurban yang disembelih juga dijamin berkualitas karena hewan tersebut panitia kurban mencari sendiri ke peternak Sapi.

“Hewan kurban yang disembelih hari ini panitia turun langsung ke lapangan untuk mencari hewan yang akan disembelih sehingga mendapatkan hewan kurban yang berkualitas kesehatannya, Ujar Sattu. (Jharu/oke)

Komentar