oleh

Ikaswara Bagi Sembako ke Warganya Yang Tidak Mampu

 

SORONG, – Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Kota Sorong di pekan keempat bulan Ramadhan 1442 H, mengadakan bakti sosial berupa pembagian ratusan paket sembako bagi warganya yang tidak mampu.

Penyerahan sejumlah Sembako dilakukan di base camp Ikaswara di Jalan Patriot Kilometer 12 masuk Kota Sorong, Papua Barat, Minggu pagi (9/5/21).

Ketua panitia Ikaswara, Syaiful Maliki Arif dalam keterangannya mengatakan bahwa penerima paket sembako merupakan usulan nama warga kurang mampu dari sekitar 30an kerukunan dibawah naungan Ikaswara dan masih dalam rangkaian memperingati HUT Ikaswara ke 22.

Ia mengatakan bahwa selain usulan dari kerukunan, bantuan juga diberikan bagi warga disekitar kesekretariatan. Hal ini menandakan bahwa Ikaswara hadir bukan hanya orang Jawa sunda dan madura tetapi juga bagi warga lainnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikaswara, Tupono menjelaskan bahwa pembagian Sembako dilakukan di sekretariatan Ikaswara yang masih proses pembangunan itu, sebagai bentuk sosialisasi bagi warga Sunda Jawa dan Madura (Swara) bahwa dalam waktu dekat, mereka sudah memiliki rumah kedua dalam menguatkan sendi-sendi budaya Ikaswara.

Kesekretariatan yang berlantai dua serta memiliki pendopo bakal dijadikan pusat pemberdayaan warga Swara.

“Insyaallah dalam waktu dekat, sekretariatan ini bisa digunakan. Kesekretariatan ini bukan hanya milik Saya saja atau pengurus lainnya. Tapi monggo, siapapun bisa menggunakan kesekretariatan ini. Disini akan muncul ide-ide dan gagasan dari warga Sunda Jawa dan Madura dalam mensejahterakan warga kita sendiri. Saya juga berterima kasih kepada anggota DPRD Provinsi dari PKS, yang saat ini menjadi ketua panitia kegiatan HUT ke 22, Syaiful Maliki yang bersama kami semua berjuang memperoleh dana aspirasi hibah dari provinsi, bantuan dari Gubernur Papua Barat dan Wali Kota Sorong,” ujarnya.

 

Selain memberikan bantuan paket sembako kepada warga Swara, Tupono juga menyerahkan bantuan sukarela pengurus dan anggota Ikswara kepada salah satu warganya yang tertimpa musibah laka lantas belum lama ini.

“Semoga musibah ini menjadi ladang amal bagi Bapak/Ibu, semoga dapat ikhlas dan sabar dalam menerima ujian dari Allah SWT,” ucap Tupono.

Terlihat wajah bahagia sejumlah warga Swara saat berkumpul di halaman sekretariatan Ikaswara, bagi mereka kerukunan dan keguyuban adalah sebuah keharusan dalam sebuah organisasi.

Sebelumnya panitia HUT telah melakukan kegiatan selama ramadhan dengan buka puasa bersama dengan pengurus dan jamaah masjid Al Hidayah, masjid At Taubah dan Masjid Baitul Hajar. (Oke)

Komentar