IAIN Sorong Raih Juara Umum, Usai Menangkan Dua Kategori Lomba

SORONG, PBD – Insitusi Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, keluar sebagai juara umum dalam rangka Lomba memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan dilaksanakan oleh Gabungan Majlis Taklim (GMT) Papua Barat Daya, sejak tanggal 8/9/23, dan ditutup pada Selasa, 26/09/23 dengan mengumumkan para pemenang lomba dan puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

___

Acara penutupan berjalan dengan hikmat, pasalnya disela-sela kegiatan lantunan ayat suci bergema oleh seluruh jemaah, kemudian disusul dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Kepala Kemenag Sorong, Rofiul Amri.

Pantauan sorongnews.com, gedung pertemuan IAIN Sorong ditutupi dengan padatnya peserta lomba baik peserta Shalawat dan peserta Cerdas Cermat tingkat remaja dan dewasa.

Ketua Panitia, Sarbanun Tilolango, dalam laporannya mengatakan bahwa semua kegiatan tidak akan berjalan baik tanpa adanya kerjasama antar banyak pihak.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, karena telah turut membantu baik dukungan moril juga materi kepada panitia, semua yang dilakukan sebagai wujud dari kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW melalui Shawalat,” ucap Sarbanun, Selasa (26/9/23).

Sarbanun katakan, menang sebagai juara bukan jadi tujuan utama, tetapi sebagai umat Islam haruslah tunduk dan patuh terhadap perintah-perintah Rasulullah, terlebih menjelang peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW.

Sementara Rektor IAIN Sorong, Hamzah, terus mengapresiasi ide-ide kreatif dari Gabungan Majelis Taklim (GMT) Provinsi Papua Barat Daya, sebab telah menginisiatif kegiatan jelang Maulid.

Dirinya menilai bahwasanya kegiatan seperti inilah yang terus ditonjolkan agar semakin hari iman, dan rasa cinta para umat terus bertumbuh, sebab jikalau ibadah tidak semua dapat ambil bagian, maka bershalawatlah pemersatunya. (Mewa)

___ __ ___ ___

Komentar