oleh

HUT Kedua Sorongnews: Tetap Jaga Nilai Independen, Seluruh Jurnalis Telah UKW!

SORONG,- Halo sobat Baca ini Biar Tahu!, hari ini, hari spesial dan paling terkesan buat media pemberitaan Sorongnews.com. Dimana tepat dihari ini, Sorongnews.com telah menginjak usia ke dua tahun, sejak berdirinya pada dua tahun silam, tepatnya di tanggal 8 Agustus 2020.

Dengan semangat membara dan menggelora, keluarga besar Sorongnews.com melaksanakan syukuran sederhana dan penuh kekeluargaan, bertempat di kantor redaksi Sorongnews.com, kota Sorong Papua Barat.

Dalam sambutannya, Pimpinan Redaksi Sorongnews.com, Olha Irianti Mulalinda, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap redaksi diberbagai daerah (kota Sorong, Kabupaten Sorong, Maybrat, Raja Ampat serta Merauke) atas pengorbanan besar yang telah diberikan selama ini kepada masyarakat.

Dinilainya, jurnalis Sorongnews ini telah berjibaku di lapangan untuk menghadirkan serta menyajikan informasi terbaik kepada masyarakat, dengan melewati suka maupun duka.

“Alhamdulillah (Puji Syukur), untuk tahun ini, kita dapat merayakan syukuran hari jadi Sorongnews ke dua tahun secara bersama-sama. Suka maupun duka mampu kita lewati bersama, hingga menginjak usia dua tahun media ini,” kata Pemred Sorongnews.com

Sambung Olha, sebagai Pemimpin Redaksi, dirinya berharap kepada seluruh keluarga besar Sorongnews dimana pun berada, dapat bersama-sama membangun media ini agar lebih dikenal masyarakat luas, dengan menyajikan pemberitaan yang mampu menyentuh hati masyarakat.

“Kita berharap bersama, Sorongnews lebih besar lagi, lebih dikenal masyarakat, dengan menyajikan pemberitaan yang menyentuh kepada masyarakat, lebih banyak mengarah kepada kepentingan masyarakat. Kepada teman-teman redaksi, kami terus mendorong agar lebih peka menulis berita yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini,” sambungnya.

Kemudian, ditegaskan Pemred Sorongnews bahwa, menanggapi gempuran tahun-tahun politik yang terjadi saat ini, menurutnya banyak sekali kepentingan-kepentingan politik yang akan menggait berbagai media pemberitaan, salah satunya Sorongnews sebagai media pemberitaan yang telah dikenal masyarakat, sehingga disampaikan Olha, media ini harus mampu menjaga nilai-nilai independensi yang berlandaskan kepada Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

“Menjelang tahun politik, pasti akan banyak sekali kepentingan-kepentingan yang akan menggait media, termasuk media kita yang telah dikenal masyarakat, akan tetapi semuanya sudah lulus uji kompetensi wartawan (UKW), pasti semuanya telah mengetahui kode etik jurnalistik (KEJ), ini benar-benar murni dari masyarakat, jadi kami tidak memuat pemberitaan yang bertentangan dengan nilai-nilai kode etik jurnalistik,” tegasnya.

Sementara itu, Pimpinan Umum Sorongnews.com, Efa Rubawati Syaifuddin menuturkan bahwa, menginjak usia Sorongnews ke-2 tahun, media pemberitaan dibawah naungan PT Sorong Multi Media, terus menjadi media independen, dengan menyajikan pemberitaan yang tervalidasi, teraktual, dan juga berimbang.

“Diusia kedua tahun Sorongnews ini, menjadi media yang independen, terus menyajikan berita-berita yang tervalidasi, teraktual, dan juga berimbang, walaupun dengan banyak konsekuensi yang dapat terjadi, kami harus mampu menghadapinya demi menjaga kenetralan dan independen media ini,” tuturnya.

Ditambahkannya, dirinya mengucapkan ribuan terima kasih tak terhingga kepada pelanggan dan pembaca setia media ini. Dinilai Efa, pelanggan hingga pembaca inilah menjadi salah satu aspek penting dalam besarnya media pemberitaan Sorongnews.com.

“Terima kasih untuk semua pelanggan Sorongnews, seluruh pembaca Sorongnews yang setia sampai hari ini, kami besar juga karena pelanggan dan pembaca Sorongnews,” ucapnya.

Usai melaksanakan sambutan, acara syukuran ini dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh jurnalis Sorongnews pos pemberitaan kabupaten Sorong, Azharu, sebagai simbol ungkapan rasa syukur kepada sang pencipta, kemudian dilaksanakan pemotongan tumpeng.

Meski dilaksanakan secara sederhana, namun suasana kekeluargaan terjalin sangat erat dan begitu terasa di kantor redaksi, kerap kali diselimuti canda dan tawa bersama.

Sebelumnya, dilaksanakan juga rapat redaksi selama kurang lebih satu jam, untuk membahas secara matang berbagai rangkaian persiapan Seminar Akbar dan Penganugerahan Tokoh Inspiratif SorongNews Award 2022 yang akan dilaksanakan tinggal menghitung hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, pelaksanaan Seminar Akbar dan Penganugerahan Tokoh Inspiratif SorongNews Award 2022 ini akan dilaksanakan bertempat di salah satu hotel, pada Sabtu, 13 Agustus 2022, mendatang. (Jharu).

Komentar